oleh

Santoso – Tjutjuk Optimis Targetkan 75 Persen Suara Pada Pilwali Blitar

BLITAR | optimistv.co.id – Geliat bursa Pilwali Blitar terus melaju. Pasangan calon (Paslon) Santoso – Tjutjuk Sunario (Satrio) gelar deklarasi dukungan di Posko Pemenangan Bersama, Jalan Sumatra, Lota Blitar. Deklarasi yang dilaksanakan Jum’at (4/9/2020) ini paslon Satrio mendapat dukungan koalisi partai besar, yakni 18 kursi dari 25 kursi parlemen.

Dalam deklarasi tersebut dihadiri oleh partai pengusung di parlemen mulai PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, Hanura dan Demokrat. Untuk partai non parlemen, mulai Partai Bulan Bintang (PBB), Perindo, PSI dan Partai Garuda.

Turut hadir juga tokoh nasional yang duduk di DPD RI , di antaranya Sri Rahayu dari PDI Perjuangan dan Hendro Hermono dari Gerindra. Terlihat juga anggota DPRD Jawa Timur, Guntur Wahono dan Irma Susanti ikut terjun langsung.

Dalam kesempatan ini beberapa organisasi keagamaan turut memberi dukungan kepada paslon Santoso – Tjutjuk Sunario. Diantaranya dari NU, Muhammadiyah, Pemuka Gereja Kristen dan Khatolik. Mereka mendoakan agar 9 Desember 2020. pasangan Satrio menang dalam Pilwali kota Blitar.

Santoso dalam sambutan pidato deklarasi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh para pendukungnya serta dimohon ikut membantu menyebar luaskan program – programnya dalam memajukan kota Blitar. Santoso juga berharap Kota Blitar yang masyarakatnya guyub rukun, tidak membeda – bedakan antar golongan. Maka dari itu butuh seorang pemimpin yang memiliki program Kebersamaan, Relegius dan Nasionalis (Keren)

“Jika warga kota Blitar menginginkan perubahan yang lebih baik dan sejahtera, maka kita pastikan lima tahun ke depan kota Blitar menjadi lebih baik dan bermartabat. Sesuai sesanti Jawa yang masih relevan hingga kini yaitu Rukun Agawe Santoso,” jelasnya

Selanjutnya paslon yang menyingkat namanya menjadi lebel Satrio Keren ini, diarak beriring – iringan dengan menggunakan mobil oleh ribuan pendukungnya menuju KPU untuk mendaftarkan Santoso – Tjutjuk Sunario sebagai Walikota dan Wakil Walikota Blitar.

Pendaftaran selesai sekitar pukul lima sore, dan selanjutnya pasangan Satrio ini keluar dari KPU. Para awak media yang sudah menunggu di depan pintu langsung menghampiri paslon Satrio untuk menanyakan hasil dari pemberkasan.

”Alhamdulillah di hari Jum’at penuh berkah kita menjadi pendaftar pertama. Semua berkas sudah kita serahkan dan diterima oleh KPU, maka dari itu kita menunggu hasil proses verifikasi lebih lanjut serta jadwal tahapan dari KPU. Semoga semuanya berjalan lancar tidak ada kendala hingga penetapan paslon tanggal 23 Setpember 2020. Untuk target kita realistis saja 75 persen suara, tidak usah muluk – muluk insya Alloh sudah diatas kemenangan. Yang jelas kami menyatakan optimis menang pada Pilwali kota Blitar bulan Desember yang akan datang,” jawab Santoso yang dikenal akrab oleh awak media.

Sebelum paslon keluar dari KPU, ada yang menarik, yaitu beberapa pendukung Satrio menunjukkan dukungannya serta memberikan semangat dengan cara meneriakkan yel – yel Satrio Keren menang.

Reporter ; Pram – Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed