oleh

Sambut HUT Koperasi dan UMKM Nasional, Dekopinda Hadirkan Bupati Ikfina Jadi Nara Sumber Seminar Webinar

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Para pengusaha muda Indonesia, perlu dilibatkan untuk menggerakan laju eksistensi koperasi dan UMKM. keterlibatan generasi milenial ini punya peran penting, karena masa depan Koperasi di Indonesia ada di tangan para generasi muda.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Mojokerto dr.Hj. Ikfina Fahmawati, saat menjadi Narasumber Webinar “Koperasi Sehat Usaha Mikro Kuat” dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-74 sekaligus Hari UMKM Nasional ke-6, Kamis (9/9) di Pendapa Graha Majatama Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan itu Bupati IKFINA mengatakan, bahwa Generasi muda penting untuk digerakkan dan menjadi bagian dari dunia koperasi dan UMKM kita. Hal tersebut sebagai usaha revitalisasi, untuk mengikuti perkembangan zaman. Sebab, Generasi muda adalah nilai tambah, terlebih dalam koperasi diajarkan nilai kebersamaan. Butuh kerja keras dan kerjasama untuk mewujudkan koperasi makin maju dan jaya.

Sementara itu Hj.Umi Zaida Nurhono, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto, dalam sambutannya secara singkat mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dirinya menegaskan kembali tugas DEKOPINDA untuk meningkatkan kualitas SDM koperasi.

“Kegiatan Hari Koperasi Nasional. Ke – 74 dan Hari UMKM Nasional ke -6, tahun ini, berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena digelar gelar secara daring dengan webinar, dan luring yang kita laksanakan di sini sesuai Prokes karena masih dalam Kondisi Pandemi Covid-19, dan Dekopinda hingga saat ini, akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia koperasi, maupun kerjasama antar-koperasi, serta antara koperasi dengan badan usaha lainnya,” kata Hj.Umi Zaida Nurhono.

Acara ini dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng Nasi Kuning sebagai Rasa Syukur oleh Bupati Mojokerto IKFINA yang diserahkan kepada Ketua Dekopinda Hj.Umi Zaida Nurhono, dan acara dilanjutkan dengan sesi webinar oleh Bupati Ikfina Fahmawati sebagai narasumber, mengusung tema “Koperasi dan Usaha Mikro Harus Bangkit di Tengah Pandemi”. Serta, “Mewujudkan Koperasi Sehat Berkualitas dan UMKM Kuat dalam Era Menjawab Tantangan Perubahan” oleh narasumber R. Nugroho dari Dekopinwil Jatim, yang mana dalam kesempatan ini para Ketua KUD ( Koperasi ) yang ada di Kabupaten Mojokerto ini diberikan kesempatan untuk bertanya dan melakukan dialog dengan Bupati Ikfina, yang mana saat itu Paidi Widodo, yang merupakan Koordinator KUD Kabupaten Mojokerto ini mengusulkan agar Pemkab Mojokerto memperhatikan Nasib Dekopinda, sebab selama ini Dekopinda Kabupaten Mojokerto telah banyak memberikan kontribusi untuk mensejahterakan masyarakat.
Sementara itu, Ketua KUD Tani Jaya Kemlagi, H.Suyanto, didampingi Ketua KPTR Nira Sejahtera Sooko ini mengeluhkan masalah pupuk bersubsidi yang sangat dibatasi untuk petani, sedangkan kalau mau beli pupuk yang tidak disubsidi oleh Pemerintah, harganya mahal, padahal para petani butuh pupuk murah dan terjangkau, dan masalah Pupuk ini sangat dibutuhkan oleh para petani yang ada di pedesaan, utamanya para petani tebu, jadi hal ini harus jadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto nasib para petani bisa Sejahtera..

Acara HUT Koperasi Nasional dan Hari UMKM Nasional ini diakhiri photo bersama seluruh peserta seminar dengan Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto Drs.H. Susantoso didampingi Ketua Dekopinda Hj.Umi Zaida Nurhono..

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed