oleh

Saiful Anwar : Tergugat Harus Membayar Uang Rental Mobil Rp.700 Juta

NGANJUK | optimistv.co.id – Sidang Perdata antara Penggugat Erlin Ratnaning Astuti dan Youalam dengan Nurita Susisusanti sebagai Tergugat, Rabu, 19 November 2020 kembali digelar di ruang Sidang Kartika PN (Pengadilan Negeri) Nganjuk dengan agenda untuk mendengarkan keterangan saksi.

Penasehat Hukum Penggugat, Saiful Anwar, SH., MH, seusai sidang dikonfirmasi mengatakan, agenda sidang ini merupakan sidang terakhir terkait saksi-saksi dan bukti tambahan surat berdasarkan fakta, baik dari pihak Penggugat maupun Tergugat.

Masih menurut Advokat dari PERADI tersebut, surat tambahan yang diajukan oleh Tergugat di persidang hari ini, dinilai tidak sesuai dengan fakta. “Sidang hari ini adalah sidang terakhir terkait saksi-saksi dan tambahan bukti surat, berdasarkan fakta di persidangan. Dan hari ini tidak ada saksi dari Tergugat, tetapi cuma ada tambahan bukti surat,” terang Saiful Anwar.

Menurut Bang Ipul, panggilan akrab Advokat dari PERADI ini, surat terkait masalah angsuran ke Nirwana itu cuma berdasarkan fakta di persidangan. “Saya juga enggak faham, karena di luar konteks perkara ini, yaitu masalah sewa menyewa mobil rental yang mana sudah lama tidak terbayarkan,” terangnya.

Bang Ipul juga menjelaskan, bahwa sembilan unit Mobil milik kliennya, Erlin Ratnaning Astuti yang disewa oleh Tergugat dengan bermacam-macam jangka waktu, sehingga membengkak sampai sekarang yang belum terbayar, kurang lebih Rp.700 juta.

“Sembilan unit mobil yang disewa Ny. Nurita Susisusanti itu ada yang dengan jangka waktu sembilan bulan, tiga tahun, ada juga yang dua tahun setengah bulan. Sekarang kan otomatis pembayarannya membengkak. Sampai hari ini uang sewa yang belum dibayar oleh Tergugat kurang lebihnya mencapai tujuh ratus juta rupiah,” ujar.

Penasehat Hukum sedang menyerahkan bukti tambahan surat kepada majelis hakim

Ditambahkan Bang Ipul, berdasarkan bukti-bukti dan fakta keterangan saksi di persidangan, maka dirinya meminta kepada Majelis Hakim untuk memutuskan bahwa Tergugat harus membayar kerugian dari kliennya sebagaimana gugatannya.

Sementara itu, menurut Penggugat, Erlin Ratnaning Astuti dan Youalam, sebenarnya masih ada beberapa korban lagi dengan masalah yang berbeda-beda. “Kami mendapatkan kabar bahwa selama ini Tergugat telah banyak memakan korban, atau banyak orang yang dirugikan oleh Tergugat,” ujar Penggugat.

Ditambahkannya, karena kasusnya ini terlalu banyak, maka harus dipetak-petak dulu. Petak pertama selesai, nanti dilanjutkan ke petak kedua, petak yang ketiga, dan seterusnya. Jadi per item ini sebetulnya banyak makan korban,” terangnya.

Reporter : Ruchi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed