oleh

Reorganisasi dan Pelepasan Purna Tugas KKPS-SD

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Kegiatan Pelaksanaan Kelompok Kerja Pengawas Sekolah SD (KKPS-SD) tahun 2021 dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Selasa 2 Pebruari 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Hariyo Dewanto Wicaksono, MM Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Heri, S.Pd Kepala bidang Pendidikan Dasar dan seluruh pengawas sekolah se Kabupaten Tulungagung.

Heri, S.Pd Kapala Bidang Pendidikan Dasar

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ketika di konfirmasi wartawan Optimis di ruangnya menyampaikan, reorganisasi pengurus KKPS-SD itu sudah lama direncanakan, karena ketua pengurus harian sudah bekerja hampir 8 tahun dan mendekati pensiun atau purna tugas, sehingga pergantian pengurus baru harus segera terbentuk.

“Pentingnya pengurus KKPS karena adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan  tehnologi memaksa semua pihak harus mengadakan inovasi baru dan pengelolaan pendidikan sebagai tanggungjawab pengawas satuan pendidikan,” imbuhnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam sambutanya mengatakan, pengawas mempunyai tugas tanggungjawab dan wewenang secara penuh untuk melakukan pengawasan pendidikan di sekolah.

Dengan melaksanakan penilaian dan pembinaan dari segi teknis pendidikan dan administrasi pada satuan pendidikan tertentu, sekaligus berfungsi sebagai mitra Guru, Kepala Sekolah, inovator, konselor, motivator, kolaborator, asesor, evaluator, konsultan dan kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka pembinaan sekolah dengan melakukan monitoring dan evaluasi.

Drs. Hariyo Dewanto Wicaksono, MM Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Selain itu sebagai suatu sistem, pendidikan memiliki komponen yang saling terkait secara sistematis satu dengan yang lain, yakni input, proses, output, dan outcome serta konteks yang semuanya tidak luput dari pemantauan dan penilaian.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi serta memberikan bingkisan atas kerja keras Pengurus KKPS-SD lama, yang terdiri dari Ketua Tri Widarto, Wakil Ketua Subakir, Sekretaris Bambang Subali, Asih Priyanti, Bendahara Sutikah dan Subandi.

Sementara, susunan pengurus baru KKPS – SD Tulungagung periode tahun 2021 – 2024 yakni : ketua 1. H. Subakir Yahya, ketua 2. Kasitar, Sekretaris 1. Sumarno, Sekretaris 2. Sungeb, Bendahara 1. Sutikah, Bendahara 2. Suparmi serta ditambah seksi-seksi yang lain.

Reporter : Budi dan Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed