oleh

Ratusan Warga Daftar Jadi Anggota Partai NasDem

KEDIRI | optimistv.co.id – Program Partai NasDem Memanggil Putri Terbaik untuk bergabung dalam Gerakan Perubahan dengan membuka pendaftaran anggota, nampaknya disambut antusias warga masyarakat di berbagai pelosok desa.

Seperti halnya pada pendaftaran anggota yang dilakukan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Minggu, 25 Oktober 2020, terlihat ratusan warga ikut mendaftarkan diri sebagai anggota parpol besutan Surya Paloh tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi di sela pendaftaran anggota di Desa Tawang, Kecamatan Wates mengatakan, untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya menghindari kerumunan warga, pihaknya secara langsung turun ke  desa-desa untuk jemput bola.

“Demi menghidari kerumunan warga dan memudahkan calon anggota, maka pelaksanaan pendaftaran anggota Partai NasDem ini kita lakukan dengan cara jemput bola ke desa-desa, dan terkadang dalam satu desa dibagi menjadi beberapa titik,” katanya.

Suasana Operasi Pasar Sareng Pak Lutfi di Desa Tawang Kecamatan Wates

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri ini, kegiatan tersebut sekaligus juga dimanfaatkan untuk menemui dan berdialog dengan warga secara langsung, serta membantu meringankan beban masyarakat melalui program operasi pasar murah.

“Kami juga mengadakan operasi pasar murah untuk semua warga yang mendaftarkan diri menjadi anggota Partai NasDem. Hal ini dimaksudkan agar sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat dalam menghadapi masa pandemi seperti ini,” tutur Pak Lutfi.

Masih menurut politisi yang sebelumnya berprofesi sebagai guru ini, dalam kegiatan Operasi Pasar Sareng Pak Lutfi Mahmudiono tersebut setiap warga dapat membeli beras seberat 2,5 Kg dengan harga di bawah pasaran, yakni hanya Rp.15 ribu saja.

“Hari ini kita mengadakan operasi pasar di tiga titik, yaitu Desa Kunjang Kecamatan Ngancar, kemudian di Desa Tawang Kecamatan Wates dibagi menjadi dua titik di Dusun Dadapan dan Dusun Semanding. Sedangkan untuk kegiatan di tempat lainnya dikawal oleh Kakak Khusnul Arif, S.Sos (Anggota DPRD Kabupaten Kediri Dapil 1 dan Nurhadi, S.Pd (Anggota DPR RI Dapil Jatim VI),” terang Pak Lutfi.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos memberikan paket gula pasir murah kepada warga

Sementara itu, Khusnul Arif, S.Sos dikonfirmasi di sela pendaftaran Anggota Partai NasDem di Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah mengatakan, dalam kegiatan hari ini pihanya juga melakukan di operasi pasar murah pada empat desa di Kecamatan Gurah yang dibagi menjadi delapan titik.

“Hari ini kita mengadakan operasi pasar di empat titik Desa Tiru Kidul, yaitu di rumah Kakak Kosim, Dusun Kemuning, Budi, Nurwanto, Siman, Dusun Sumber dan Dusun Tiru Kidul. Sedangkan di Desa Tiru Lor dibagi menjadi dua titik, yakni di rumah Kakak Eko, Dusun Bolowono, dan Kakak Aris di Dusun Bolorejo. Untuk dua titik lainnya ditempatkan di Desa Blimbing, dan di rumah Kakak Edi Muzaki Desa Nglumbang,” terangnya.

Suasana Operasi Pasar Sareng Khusnul Arif, S.Sos dan Nurhadi, S.Pd di Desa Tiru Lor dan Desa Tiru Kidul

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri ini juga menjelaskan, dalam Operasi Pasar Sareng Khusnul Arif, S.Sos dan Nurhadi, S.Pd ini setiap warga yang mendaftarkan diri menjadi Anggota Partai NasDem dapat membeli gula pasir seberat 1,5 Kg dengan harga di bawah pasaran, yaitu hanya Rp. 10 ribu.

“Bagi warga masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi Anggota Partai NasDem tetapi tidak sempat hadir pada saat operasi pasar murah, juga bisa datang langsung ke Kantor DPD, DPC, DPRt terdekat, maupun melalui pesan singkat WA (WhatsApp) dengan nomor 081 252525 760, atau online pada website https://digital.nasdem.id/ (kode referal : USTPKBAWG2),” jelasnya.

Edi Muzaki memberikan paket gula pasir kepada warga dalam Operasi Pasar Sareng Khusnul Arif, S.Sos dan Nurhadi, S.Pd di Desa Nglumbang

Sedangkan Edi Muzaki, salah satu kader Partai NasDem yang ketempatan kegiatan pasar murah tersebut mengaku sangat senang bisa berbagi dengan sesama warga di Desa Nglumbang untuk mendapatkan gula pasir murah.

“Hari ini kami juga melakukan kegiatan santunan anak yatim di Desa Nglumbang. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami dapat berbagi dengan warga lainnya. Apalagi kegiatan ini dilakukan dalam waktu serba sulit gara-gara pandemi Covid-19 begini. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara kami,” harapnya.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed