oleh

Wakil Bupati Madiun Berharap Kontigen Meraih Juara Umum

MADIUN | optimistv.co.id Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto Selasa (19/10) memberangkatkan 30 kontingen Kab. Madiun yang terdiri dari 23 atlit, 7 pelatih dan official untuk ikut berlaga di Pekan Olahraga Tradisional tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pacitan yang akan berlangsung 19 – 22 Oktober 2021. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan ada 5, yaitu cabang Ortrad (Olahraga Tradisional) Hadang Putri, Ortrad Dagongan Putri, Ortrad Terompah Panjang Putra, Ortrad Egrang Putra dan Ortrad Sampitan Putra.

Sambutan Bupati Madiun yang dibacakan Wakil Bupati Madiun berharap kepada kontingen agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Madiun dan nama sekolah para atlit selama di Kabupaten Pacitan. Selama mengikuti kompetisi, Bupati juga berpesan agar kontingen selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari covid – 19.

Sementara itu, Wakil Bupati Madiun  Hari Wuryanto menambahkan kalau di tahun 2018 lalu kontingen Kab. Madiun menjadi juara II, di tahun ini diharapkan menjadi juara umum. Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka melesarikan warisan budaya bangsa, sehingga harus diuri-uri (dilestarikan).

“Doakan semoga para altit kita tetap semangat, jaga sportifitas, bisa berprestasi dan menjaga kesehatannya dengan baik. Berangkat sehat, pulang juga harus sehat dan bisa jadi juara umum,” ungkap Wabup yang didampingi Kadin Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Anang Sulistijono.

Wakil Bupati Madiun mengaku pelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Madiun masih berjalan dengan baik. Sebagai wujudnya, pihak Pemkab. Madiun bisa mengikuti Pekan Olahraga Tradisional tingkat Jawa Timur ini.

“Sedianya pemberangkatan kontingen ini dilakukan Bupati Madiun, namun karena Bupati sedang dinas luar kota,” ujarnya.

Reporter : Sugeng Rudianto

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed