oleh

Rapat Pleno PKK Desa Muneng

MADIUN | optimistv.co.id – Rapat peno dihadiri ketua, sekretaris, bendahara beserta pengurus tim pengerak PKK Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Selasa 19 Oktober 2021.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Muneng Heny Tri Hastuti S.Pd mengatakan untuk Pokja ada satu sampai empak, 1 ketua dan 4 anggota, Pokja 1 bidang agama, Pokja 2 bidang pendidikan, Pokja 3 bidang pangan dan Pokja 4 bidang kesehatan.

“Ini rapat pleno PKK Desa Muneng setiap bulan, kita mengimbas semua materi-materi di tingkat Kecamatan,” ujar Heny Tri Hastuti, Selasa 19 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Heny Tri Hastuti menambahkan kemudian kita mulai rapat pleno terbatas cukup pengurus PKK dan Ketua Pokja dan hari ini dimulai agak di lebar kan menghadirkan semua Bu RT.

Rapat Pleno PKK Desa Muneng

“Rapat pleno PKK ini diharapkan untuk semua perempuan yang di Desa Muneng ini masuk PKK, yang mana PKK wadah ibu-ibu untuk melampiaskan semua ide-ide kreatifnya untuk membangun Desa Muneng dan diawali dengan keluarganya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Sumini (Kasun Tiga) pengurus PKK mengatakan untuk bidang umum PKK Kecamatan Pilangkenceng lomba ditingkat Kabupaten, Pokja 1 mewakili Kecamatan Pilangkenceng dengan tema stanting yang diwakili Bu Mur dari Pokja 4 dari Kabupaten Madiun mendapat juara 3.

“Untuk selanjutnya bidang umum tertib pendataan melalui tim PKK tetap dipantau kalau data baru segera disesuaikan,” tambahnya.

Sriani ( Kasun dua) pengurus PKK Desa Muneng menambahkan pada tanggal 8 Oktober 2021 acaranya pembentukan TPK tim pendamping keluarga kaitanya dengan stanting

“Stanting adalah gagal tumbuh dalam arti pertumbuhan dan perkembangan anak tidak sesuai dengan umur,” ujarnya.

Menurut, Sriani bagaimana memantaunya dimulai 1000 hari kehidupan dipantau, mulai ibu mengandung sudah dipantau ibu bidan Desa, dengan arti RT 1 sampai RT 16 siapa yang hamil itu didata,setelah itu dikunjungi.

“Tim pendamping keluarga satu, Kasun satu Sriani dan Sri Puji Astuti, TPK dua Kasun dua Siti Fatimah dan Tri Mulyani, TPK 3 Kasun 3 Sumini dan Febri, ini nanti kerja sama dengan bidan Desa memantau stanting,” terang Sriani.

Rapat pleno PKK Desa Muneng berjalan lancar mematuhi protokol kesehatan ketat Covid-19, selesai rapat pleno PKK langsung dilanjutkan pembinaan sesuai tupoksi masing-masing.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed