oleh

Rapat Paripurna Hasilkan Laporan Kegiatan Reses Anggota DPRD

BLITAR | optimistv.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar, hari ini Rabu menggelar Rapat Paripurna di Ruang Perdana Gedung DPRD Kabupaten Blitar, yang terletak di Jalan Kota Baru no 10, Kanigoro hari ini Rani (24/02/2021)Agenda sidang Paripurna kali ini adalah Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto saat di wawancarai awak media  usai Rapat Paripurna menjelaskan, paripurna tadi menyampaikan Hasil Reses yang dilaksanakan oleh seluruh Anggota pada setiap dapil dan hari ini gilirannya untuk dibacakan serta disampaikan dalam Rapat Paripurna.

Masih menurut Suwito Saren Satoto, bahwa yang menyampaikan adalah koordinator di setiap dapil.

“Reses ini merupakan bagian dari apa yang nanti akan kita sampaikan ke Rencana Musyawarah Pembanguna,” ujar Suwito.

“Maka dari itu ada kewajiban untuk menyampaikan dari setiap Anggota dewan di setiap daerah pilihannya, apa hasil resesnya dan seperti apa. Itu disampaikan kepada Pimpinan Dewan dalam Paripurna. Secara umum apa saja hasil dari reses yang baru saja di laksanakan, dan apa saja yang paling banyak di usulkan oleh masyarakat di setiap Dapil, salah satunya adalah soal infrastruktur,” tambah Suwito.

Nantinya semua hasil reses di masing-masing daerah pilihan anggota dewan akan direkap dan akan menjadi materi, atau menjadi salah satu sumber dari Rencana Musyawarah Pembangunan (Musrembang).

Lebih lanjut Suwito juga menerangkan secara umum, yang banyak di usulkan adalah insfratruktur. Oleh sebab itu, ini adalah tantangan, karena anggaran harus cerdas untuk membagi, dan memenej. Di satu sisi pokok urusan ada di penanganan covid-19, karena itu yang utama.

“Kebutuhan infrastruktur juga harus di benahi karena insfratruktur kan bagian dari kebutuhan, karena kalau tidak dibenahi kerusakannya, maka akan lebih parah lagi. Maka di butuhkan kemampuan untuk mengatur keuangan Daerah,” pungkasnya.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed