oleh

Rakercab PDI Perjuangan Bertemakan “Solid Bergerak Menyongsong Pemilu 2024″

MAGETAN | optimistv.co.id – Rapat Kerja Cabang PDI Perjuangan di lima kabupaten, yaitu Kabupaten Ngawi sebagai tuan rumah, Kabupaten Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Kabupaten Trenggalek yang dibuka langsung oleh Ketua DPP Mindo Sianipar secara virtual, Selasa (08/06/2021).

Ketua DPP PDI Perjuangan Mindo Sianipar dalam sambutan pembukaannya mengingatkan, Kader-kader Banteng di wilayah lima kabupaten yang menyelenggarakan Rakercab hari ini untuk lebih giat lagi turun langsung ke masyarakat.

“Hal ini sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Selain itu soliditas dan konsolidasi partai lebih ditingkatkan lagi dalam meraih kemenangan pemilu tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Sementara itu Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Magetan ini digelar di Kantor DPC, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. diikuti segenap pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Magetan. Pimpinan sidang Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Deni Wicaksono, S.Sos, Bendahara DPD Wara Renny Pramana dan didampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Sujatno, SE.MM

Dalam sambutannya, Deni Wicaksono mengatakan, PDI Perjuangan luar biasa, karena tiada henti berkegiatan, dalam menyongsong pemilu serentak 2024 nanti.

“Target kita menang lagi di Pemilu serentak nanti. Dan khusus Kabupaten Magetan harus menang pilkada. Kita harus bisa hatrick dan memenangi semua, mulai dari Pileg, Pilpres, dan pilkada di Kabupaten Magetan dan seluruh Indonesia,” tegas Deni.

Dijelaskan bahwa pemilu serentak legislatif dan Presiden akan digelar 28 Februari 2024, sedangkan Pemilukada akan dilaksanakan 27 Nopember 2024. Walaupun pemilu serentak masih panjang, sesuai intruksi DPP, tahun 2022 nanti mempersiapkan kader kadernya maju dalam pemilu legislatif. Kekompakan dan soliditas harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Jangan sampai terjadi gesekan antar kader dalam pencalegkan nanti. Semua elemen harus kompak dan bersatu menuju kemengan bersama nanti,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, Sujatno, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan, pemilu 2019 lalu partai yang dipimpinnya berhasil mendapatkan 10 kursi, sehingga memperoleh jatah Ketua DPRD. Namun dalam pilkadanya kalah dalam berkompetisi.

“Pemilu 2024 siap merebut kembali kemenangan termasuk Pilkadanya,” tegas Sujatno yang disambut tepuk tangan peserta Rakercab.

Salah satu jalan menuju kemenangan adalah pemetaan potensi desa, hal ini akan mengetahui potensi per desa, sehingga akan memberikan dukungan maksimal dalam Pemilu 2024. Selain itu harus lebih digiatkan turun langsung ke masyarakat dan konsolidasi sampai tingkat ranting lebih diintensifkan.

Agenda utama rakercab menurut Ketua DPRD ini adalah adalah pemaparan program kerja struktural baik Ranting, PAC maupun DPC dalam rangka mempersiapkan pemenangan pemilu, pileg dan pilkada tahun 2024.

“Selanjutnya hasil rekomendasi dari Rakercab akan bersama sama kita jalankan dan tindaklanjuti,” tutur Sujatno.

Reporter: Ipung A – Dendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed