oleh

Raih Penghargaan _Happiness Award_ Rumah Zakat 2022, Wali Kota Kediri Dinilai Aktif Mengajak Untuk Membantu Sesama

KOTA KEDIRI | optimistv.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima penghargaan _Happiness Award_ dari salah satu lembaga amil zakat yakni Rumah Zakat Indonesia, Selasa (1/3). Dalam penghargaan ini Wali Kota Kediri masuk dalam kategori Mitra Kolaborasi Kebaikan Penggerak Zakat. Penghargaan tersebut diberikan karena di saat pandemi, Wali Kota Kediri dinilai aktif mengajak masyarakat untuk membantu sesama. Bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Kediri, piagam penghargaan diserahkan oleh _Branch Manager_ Rumah Zakat Kediri.

Saat ditemui, Abdullah Abu Bakar mengungkapkan penghargaan ini diberikan karena ketika awal pandemi Covid-19, mengajak Rumah Zakat untuk bersama-sama saling membantu sesama, dan sampai sekarang masih terus berlanjut. “Saya juga terus minta tolong kepada Rumah Zakat dan beberapa lembaga amil zakat yang ada di Kota Kediri ini untuk terus membantu sesama. Salah satu donaturnya ada dari pemda, saya dan ini terus kita jalin pembicaraan dengan mereka. Supaya kita bisa membantu lebih banyak orang,” terangnya.

Lebih lanjut Wali Kota Kediri berharap anak kurang mampu di Kota Kediri tetap bisa melanjutkan sekolah sampai ke tingkat SMA/SMK sederajat. Pertemuan dengan Rumah Zakat tadi selain menyerahkan piagam penghargaan juga membahas bagaimana Pemkot Kediri dan Rumah Zakat ini bisa terus membantu anak-anak yang terlahir dari keluarga tidak mampu agar bisa melanjutkan pendidikannya dan tidak putus sekolah.

Sementara itu _Branch Manager_ Rumah Zakat Kediri Elwien Roodhiana Mufida menjelaskan diberikannya penghargaan ini kepada Wali Kota Kediri karena sebagai salah satu kepala daerah yang dinilai aktif untuk mengajak kolaborasi dan mengajak masyarakat untuk bersedekah, membayar zakat dan membantu sesama. “Selama Covid-19 ini, Bapak Wali Kota Kediri ini aktif sekali menggerakkan masyarakat untuk membantu sesama dan menggandeng lembaga zakat. Saya kira itu bisa menjadi inspirasi di daerah lain untuk bisa saling mendukung di saat pandemi seperti ini,” imbuhnya.

Rumah Zakat di tahun 2022 ini, memiliki tagline #SaatnyaTumbuhBersama. _Branch Manager_ Rumah Zakat Kediri mengajak Pemkot Kediri bergandeng tangan dan berkolaborasi agar semakin bisa menghadapi pandemi Covid-19 ini. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed