oleh

Putra Sekkab RI Raih 76.58% Suara di Pilbup Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id – Pasangan calon tunggal H. Hanindhito Himawan Pramana, SH – Dewi Maria Ulfa, ST unggul dengan perolehan suara 76.58% dari hasil hitung cepat. Sedangkan Kotak Kosong mendapat 23.42% suara.

Menurut Ketua Tim Pemenangan, Budi Sulistyono, perolehan suara tersebut wajar-wajar saja. “Ini kita syukuri. Evaluasi kita sebelum ada pelantikan Mas Dhito harus berkomunikasi aktif dengan warga, apa yang dulu-dulu pernah dijanjikan, atau mungkin ada warga yang memang belum tersentuh dan mempunyai unek-unek itu harus menjadi lembaran-lembaran PR Mas Dhito, dan sebagai bekalnya sebelum pelantikan,” ujarnya, Rabu, 9 Desember 2020 di Posko Pemenangan, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Ketua Tim Kediri Menang, Budi Sulistyono

Selain itu, Pria yang akrab disapa Mbah Kanang ini juga berpesan kepada Mas Dhito untuk berdiskusi dengan Ibu Bupati Kediri yang sekarang masih menjabat.

“Mungkin ada pondasi-pondasi yang akan diteruskan oleh Mas Dhito, atau bahkan pondasi itu tidak cocok terhadap visi misinya Mas Dhito. Kalau tidak cocok ya harus terus terang. Bahwa Bu ini masyarakat Kediri tidak setuju terhadap pondasi yang Ibu bangun dan mohon untuk tidak diteruskan,” tuturnya.

Jadi, lanjut Mbah Kanang, ada transisi yang memang semua harus punya goodwill. Yang mau mengganti maupun yang akan diganti.

Sedangkan terkait Bumbung Kosong, Mbah Kanang menjelaskan, jika ada visi misi yang nyata, mesti dirangkul. “Kalau mereka menyampaikan aspirasi dengan baik, dan visi misinya bumbung kosong itu ada wujudnya mesti kita akomodasi,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengatakan, perolehan suara tersebut sudah hasil yang maksimal. “Ini merupakan kepercayaan masyarakat untuk Mas Dhito,” tuturnya.

Menurut Pak Lutfi, kemenangan Mas Dhito adalah kemenangan masyarakat di Kabupaten Kediri. “Ini merupakan momentum untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kediri,”

Beliau berharap, kedepan Mas Dhito tidak merubah style dan karakternya yang familiar kepada siapapun, responsif, mau menerima masukan, serta mau mendengarkan rakyat untuk perubahan Kabupaten Kediri lebih baik.

“Saya akan minta Mas Dhito untuk terus melakukan komunikasi politik kepada siapapun. Terutama kepada pendukung dan yang belum mendukung. Sehingga Kediri akan lebih baik,” jelasnya.

Meski demikian, Pak Lutfi mengaku, bahwa Fraksi NasDem akan tetap bersikap kritis, konstruktif dan solutif. “Tiga hal ini yang tetap akan dipegang oleh Fraksi NasDem, sehingga Kediri akan lebih dinamis dan lebih baik,” tegasnya.

Reporter : Mahbub

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed