oleh

Puluhan Pembarong Pasjar Pray For Semeru

KEDIRI | optimistv.co.id – Para penggiat kesenian kuda lumping yang tergabung dalam Paguyuban Seni Jaranan (Pasjar) Kabupaten Kediri, bersama Radio Panjalu (95.1 FM), Minggu, 12 Desember 2021, melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan penggalangan dana dengan tema Kumpul Dulur Jaranan Peduli Semeru ini dilaksanakan ditengah acara CFD (Car Free Day) di area Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, tepatnya di depan Kantor Polsek Ngasem.

Ketua Umum Pasjar Kabupaten Kediri, Hary Pratondo, dikonfirmasi melalui Wakil Ketua Pasjar, Purwito mengatakan, penggalangan dana tersebut diikuti oleh 70 an peserta dari perwakilan Korcam Pasjar di 26 kecamatan seluruh Kabupaten Kediri.

“Acara penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian dari para Seniman Jaranan di Kabupaten Kediri untuk saudara-saudara kita di Gunung Semeru yang beberapa hari lalu terdampak musibah letusan gunung,” kata Purwito.

Selain itu, lanjut Purwito, pada kesempatan tersebut para Seniman Jaranan juga menghadirkan 38 pembarong dan puluhan Ganongan untuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat yang hadir di CFD SLG sambil keliling menggalang dana.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan terkumpul dana sebesar tiga juta enam ratus dua puluh tujuh ribu rupiah,” urainya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manager Radio Panjalu FM, Abi Semo di sela-sela penggalangan dana dalam kegiatan Car Free Day SLG. Menurutnya, Pasjar juga masih membuka kesempatan untuk warga masyarakat yang ingin berdonasi secara langsung sampai hari Senin, 13 Desember 2021, dan ditutup jam 20.00 WIB.

“Bagi warga masyarakat yang ingin berdonasi untuk saudara-saudara yang terdampak erupsi Gunung Semeru melalui aksi sosial Kumpul Dulur Pasjar, bisa datang langsung ke Studio 2 Radio Panjalu (95.1 FM), Jalan Raya Kediri Pare, Nomor 30, Dusun Ngrancangan, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, atau tepatnya di sebelah kanan SPBU Ngrancangan atau dari Monumen Simpang Lima Gumul arah ke Pare,” terang Mbah Abi.

 

Ditambahkannya, donasi dari para dermawan yang terkumpul tersebut rencananya akan disalurkan melalui rekening Kabupaten Kediri Peduli Semeru, secara langsung pada hari Selasa pagi, 14 Desember 2021, sebelum diberangkatkan ke Lumajang.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed