oleh

PUI Kediri Raya Sikapi Kasus Penyerangan Zionis Israel Terhadap Palestina

KEDIRI | optimistv.co.id – Mencermati kasus penyerangan oleh Zionis Israel terhadap Palestina pada akhir Ramadhan 1442 H yang berujung saling serang di antara kedua belah pihak hingga saat ini, Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya dengan berharap ridho Allah SWT menyatakan sikap.

Pernyataan sikap ini ditandatangani oleh Ketua Presidium PUI Kediri Raya, Drs. Rahmat Mahmudi, MSi bersama Sekretaris, Drs. Ach. Mustain Syafii, dan Ketua Majlis Syuro, Habib Husein Baabud, tertanggal 15 Mei 2021 / 3 Syawal 1442 H.

Menurut Ketua Presidium PUI Kediri Raya, Drs. Rahmat Mahmudi, MSi, pernyataan sikap PUI tersebut di antaranya, mengecam dan mengutuk keras atas serangan biadab yang dilakukan oleh Zionis sekaligus Teroris Israel yang mengakibatkan tewasnya banyak warga sipil Palestina.

PUI Kediri Raya juga meminta Pemerintah Republik Indonesia membuat pernyataan resmi yang mengecam keras perbuatan Zionis / Teroris Israel itu dan mendesak PBB menindak tegas dan menghukum Israel atas perbuatan biadab tak berperikemanusiaan itu.

Selain itu, pihaknya juga mendorong Pemerintah Republik Indonesia dan umat Islam Indonesia memberikan bantuan moril dan materiil kepada saudara kita warga Palestina agar tegar dalam melawan serangan Zionis / Teroris Israel

PUI Kediri Raya juga mengajak seluruh Umat Islam Indonesia untuk memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah Azza Wajalla agar melindungi, menguatkan, dan membersamai warga Palestina dalam melawan serangan Zionis / Teroris Israel.

Pihaknya juga mengajak seluruh warga bangsa Indonesia untuk berempati dan mendukung perjuangan warga Palestina membebaskan diri dari penjajahan Zionis Israel, sebagaimana di tahun 1945 Pemerintah Palestina memberikan dukungan dan pengakuan atas kemerdekaan Republik Indonesia.

“Demikian pernyataan sikap PUI Kediri Raya. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala meridhoi. Aamiin,” ungkap Rahmat Mahmudi.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed