oleh

PSHT Pusat Madiun Mengukuhkan Tokoh Nasional Menjadi Warga Kehormatan

MADIUN | optimistv.co.id – Bertempat di ballroom The Sun Hotel Kota Madiun, Minggu (17/ 10/2021) Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun melaksanakan kegiatan pengukuhan dan penganugerahan tokoh nasional Republik Indonesia menjadi warga kehormatan PSHT-Pusat Madiun.

Pada kesempatan tahun 2021 ini Penganugerahan Warga Kehormatan diberikan kepada :

1. La Nyalla Mahmoed Mattaliti (Ketua DPD RI).

2. Dr. Rizal E. Halim (Ketua Badan Perlindungan Konsumen NasIonal (BPKN).

Persaudaraan Setia Hati Terate yang lahir pada tahun 1922 dari seorang Perintis Kemerdekaan Ki Hadjar Hardjo Oetomo. Salah satu ajarannya adalah bagaimana belajar menghargai dan memberikan penghargaan atas keberagaman atau kebhinekaan yang ada.

Hal tersebut tercermin dalam Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate alinea pertama yang menyatakan tentang kesadaran bahwa setiap insan pada hakekatnya mempunyai kodrat dan iramanya masing-masing menuju ke kesempurnaan.

Nyalla Mahmoed Mattaliti sebagai Ketua DPD RI adalah representasi perwakilan golongan atau utusan daerah. Yang mana hal tersebut jelas mewakili keberagaman golongan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Karena itu Persaudaraan Setia Hati Terate yakin bahwa beliau bisa asah, asih, dan asuh dalam menjaga keharmonisan antara Ras, Suku, Agama dan Antar Golongan yang ada di negara ini guna menjaga keharmonisan dalam kebhinekaan.

Dan penjagaan keharmonisan dalam keberagaman atau kebhinekaan itu sejalan dengan nafas Persaudaraan Sstia Hati Terate yang mengajak warganya menjaga dan menjalin Persaudaraan tanpa sekat suku, agama, ras dan atau golongan.

Demikian juga dengan Rizal E. Halim sebagai Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) adalah pribadi tangguh yang peduli kepada kegiatan Persaudaraan Setia Hati Terate Dimana aktifitas beliau sejalan dengan semangat Persaudaraan Setia Hati Terate untuk melindungi, membela hak masyarakat, dan membela kebenaran. Semoga PSHT selalu jaya abadi selama lamanya. (EHP22)

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed