oleh

Prosesi Upacara HARJALU 765 Gunakan Bahasa Jawa Timuran

LUMAJANG | optimistv.co.id – Kegiatan upacara prosesi Hari Jadi Kabupaten Lumajang Ke 765 (HARJALU 765) dengan tema “Bersama Membangun Lumajang Sejahtera” yang dilaksanakan di lapangan Pemerintah Kabupaten Lumajang, Selasa, 15 Desember 2020, berlangsung lancar dan khidmat.

Kegiatan ini diikuti dari semua OPD se Kabupaten Lumajang diiringi dengan nada gamelan khas Jawa dan dihiasi dengan hasil tani masyarakat Lumajang. Upara prosesi HARJALU khas dengan bahasa Jawa Timur.

Wakil Bupati Lumajang Indah Sahrajad Masdar melakukan pemotongan tumpeng pada peringatan HARJALU 765

Upara prosesi HARJALU 765 ini dipimpin oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Sahrajad Masdar yang akrab dipanggil Bunda. Pembacaan pra sejarah Kabupaten Lumajang dilakukan oleh Achmad Syaifuddin, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang dengan bahasa Jawa.

Indah Sahrajad Masdar pada sambutannya menyampaikan, dalam masa pendemi ini mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersama-sama membangun Lumajang sejahtera dan bermartabat.

Wakil Bupati Lumajang Indah Sahrajad Masdar saat memberikan keterangan kepada wartawan

“Masyarakat Lumajang kami mohon agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Kami ajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lumajang agar sejahtera dan bermartabat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Troriqul Haq tidak bisa menghadiri kegiatan upacara dikarenakan dalam status positif Covid-19 dan masih dalam tahap isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Hariyoto Lumajang.

Reporter : Arifin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed