oleh

Progres Vaksinasi Kades Pacet Untuk Warganya

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Saat ini sebanyak 20 Desa yang tersebar di Wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini hampir tiap hari secara bergiliran menggelar vaksinasi Covid-19 massal di kantor Balai Desanya masing-masing, baik Vaksin 1 dan 2 yang menyasar masyarakat umum dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Seperti giat Vaksinasi yang ada di kantor Desa Pacet Kecamatan Pacet ini, Kamis (14/10/2021) yang dimula sejak pagi pukul 07.00, WIB, ratusan warga Pacet ini, mulai dari lansia, dewasa hingga remaja antusias mengikuti vaksinasi Covid – 19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pacet bekerja sama dengan UPT Puskesmas Pacet.

Kades Pacet, H. Yadi Mustofa, SH menghimbau saat pelaksanaan vaksinasi ini warga diminta tetap melaksanakan prokes ketat, ketika sedang antri vaksin, warga diwajibkan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer, menjaga jarak dan memakai masker.

Sementara itu Kepala Desa Pacet, H.Yadi Mustofa, SH, yang hadir ditengah tengah warganya saat vaksinasi menghimbau kepada masyarakat Desa Pacet agar jangan takut divaksin.

Warga Desa Pacet Sangat antusias mengikuti vaksinasi

“Kalau Masyarakat takut dengan virus Corona, maka kita dalam berkegiatan dimasyarakat harus selalu mengunakan masker, selalu cuci tangan, dan menjaga jarak, sebab, ada juga yang sudah di vaksin, tapi tetap terpapar Covid-19, karena itu jangan abaikan protokol kesehatan,” himbau H.Yadi Mustofa, saat menyampaikan sambutan dihadapan warganya.

Menurut Lurah Abah Yadi ini, bahwa vaksinasi sangat diperlukan , karena, selain untuk membentuk kekebalan tubuh, vaksinasi juga dibutuhkan untuk dapat mengakses aplikasi Peduli Lindungi.

“Sekarang itu masuk kantor pemerintah saja pakai aplikasi PeduliLindungi, masuk mall, tempat tempat Pariwisata dan tempat lain nya, Kalau kita tidak vaksin, maka kita tidak bisa mengakses kan, maka nya jangan takut divaksin, karena manfaatnya akan kembali kepada kita juga nantinya,” lanjut Abah Lurah Abah Yadi.

Abah Yadi mengatakan bahwa, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Mojokerto saat ini sudah mengalami penurunan, namun demikian kita tetap waspada dan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menganjurkan dan terus kita dorong untuk menerima vaksin.

Saat ini Desa Pacet untuk vaksinasi sudah mencapai sekitar 65 Persen warga Pacet Yang sudah divaksin.

Sementara itu untuk mencapai 70 persen kekebalan kelompok, pelaksanaan vaksinasi perlu digencarkan terus, dan masyarakat dihimbau Abah Lurah Yadi, jangan takut divaksin.

“Gencarnya pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah untuk membangun kekebalan tubuh bagi masyarakat agar penyebaran virus Covid – 19 bisa berkurang dan memutus mata rantai penyebarannya, khususnya di wilayah Pacet ini.” pesan Abah Lurah Yadi .

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed