oleh

Polres Bagikan Bantuan Uang Tunai untuk Ribuan PKL & Warung

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Ribuan PKL dan warung di Kota Probolinggo menerima bantuan tunai masing-masing sebesar Rp1.200.000,- dari Polres Kota setempat.

Bantuan tunai ini diberikan kepada PKL dan warung guna membantu ekonominya karena dampak pemberlakuan PPKM dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Disamping membagikan bantuan tunai, Polres Probolinggo Kota bersamaan dengan kegiatan pembagian bantuan tunai tersebut juga melakukan kegiatan vaksinasi kepada PKL atau warung penerima bantuan yang belum tervaksin.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari terkait dengan kegiatan tersebut mengungkapkan, Polres Probolinggo Kota melakukan kegiatan pembagian bantuan tunai kepada masing-masing PKL dan warung penerima bantuan dengan target sasaran 3500 PKL dan warung di Kota Probolinggo terdampak PPKM menerima bantuan tunai ini.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan pembagian dilaksanakan secara bertahap.

Pembagian kali Ini adalah hari yang ke 6, terdata ada sejumlah 400 PKL dan warung hari ini menerima bantuan tunai dari Polres Probolinggo Kota.

Bantuan tunai yang kita berikan kepada masing-masing PKL dan warung sebesar Rp1.200.000,-. Target 3500 PKL dan warung, hari ini terverifikasi 2168 dan tersalurkan 1504,” ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, Rabu (6/10/21) siang di sela-sela kegiatannya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Polres Probolinggo Kota sekaligus juga melakukan kegiatan vaksinasi bagi PKL dan pemilik warung yang belum tervaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi ini ada yang baru dosis pertama, juga ada yang dosis ke dua.

Kapolres AKBP RM Jauhari menyebut, selama dengan kegiatan pembagian bantuan tunai bisa memvaksin dengan capaian lebih kurang 700 orang dan capaian angka vaksinasi dijajaran Polres Probolinggo, khususnya di Kota Probolinggo untuk capaian dosis pertama hingga saat ini mencapai angka hampir 64%.

Sementara untuk sasaran lansia, lanjut Kapolres, masih kejar target karena capaian kurang dari 40%, yang diharapkan 80 %.

Untuk terciptanya Herd Imunity diharapkan seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Probolinggo bisa tervaksin.

Untuk mencapai target capaian vaksin, menurut Kapolres AKBP RM Jauhari, harus ada kerjasama antara pemerintah dengan seluruh warga Kota Probolinggo, sehingga capaian vaksin ini bisa mempengaruhi PPKM ditingkat level.

Saat ini Kota Probolinggo PPKM berada di level 3.

“Mudah mudahan dengan vaksin ini kita sehat semua, dengan kerjasama Forkopimda dan warga Kota Probolinggo PPKM kita bisa mencapai level pertama,” harap mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan tunai, Ibu Yatik (50), pemilik warung jualan Mie di Jalan Brantas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, sangat berterimakasih adanya bantuan tunai dari Polres Probolinggo Kota.

Menurut Ibu Yatik, bantuan tunai dari Polres Probolinggo Kota ini sangat membantu, karena selama PPKM pembeli turun drastis, bahkan turun hingga 80%. Ia berharap Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa menjalankan aktifitas sehari-hari dengan normal. (tim)

Reporter : Nanang. S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed