oleh

Peserta Seleksi JPTP Pemkot Kediri Lakukan Tes Kesehatan di RSUD Gambiran

KEDIRI | optimistv.co.id – Seleksi JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri kini sudah memasuki tahap akhir, yakni tes kesehatan. Dalam tes kesehatan ini dilaksanakan di Laboratorium RSUD Gambiran, Rabu, 25 November 2020, dimulai pukul 08.00 s/d 10.00 WIB.

Tes kesehatan ini menindak lanjuti pengumuman panitia seleksi JPTP nomor : 800/1404/419.203/2020 tentang tiga besar hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kediri tahun 2020, sebagaimana tercantum dalam persyaratan pelamar JPTP point 12 sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba.

Dalam seleksi ini jumlah peserta yang ikut tinggal 19 orang yang terbagi dalam sembilan formasi jabatan, antara lain Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Inspektur Inspektorat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kediri, Ir Un Achmad Nurdin, MM melalui Kepala Bidang Mutasi, Formasi dan Informas Kepegawaian, Joko Arianto, SE melalui seluler mengatakan, tes kesehatan ini hanya meliputi Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba tidak lengkap karena tidak dianggarkan dalam kegiatan.

Sementara, Kepala Hubungan Masyarakat RSUD Gambiran, dr I Nengah Gangga ketika dikonfirmasi di ruangnya tentang tes kesehatan JPTP hari itu, mengaku tidak tahu tes apa saja yang dilaksanakan. Dirinya belum konfirmasi dengan dokter yang memeriksa di ruang Laboratorium RSUD, sedang sekretaris humaspun menjawab belum ada perintah dari atasan.

Secara umum tes kesehatan biasanya terdiri dari tes darah untuk menyatakan sehat dari berbagai penyakit, tes urine memastikan untuk tidak mengkonsumsi narkoba, USG menyatakan tidak ada gangguan dalam organ dalam tubuh, tes Autospirometri menyatakan tidak ada masalah dalam organ pernafasan, tes kesehatan jantung biasanya melalui tredmil dan thorak PA untuk kesehatan organ dada secara pemeriksaan visual serta MMPI untuk memastikan kejiwaan.

Dengan serangkaian tes kesehatan yang dijalani diharapkan akan muncul para pejabat yang sehat fisiknya, bugar badannya serta prima kinerjanya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed