oleh

Pertama di Kras, 63 KPM Desa Kanigoro Terima BLT – DD

KEDIRI|optimistv.co.id – Pemerintah Desa Kanigoro, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa, 9 Maret 2021, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD) Periode Januari tahun 2021. Penyaluran BLT – DD tersebut diperuntukkan bagi keluarga miskin dan untuk warga masyarakat rentan di Desa Kanigoro.

Kepala Desa Kanigoro, Drs. Miskan dikonfrimasi melalui Sekretaris Desa nya, Denta Vega Novarina, S.Kom mengatakan, penyaluran BLT – DD di Desa Kanigoro ini merupakan yang pertama untuk wilayah Kecamatan Kras.

Sekretaris Desa Kanigoro Denta Vega Novarina, S.Kom diwawancarai optimistv.co.id

“Alhamdulillah hari ini Desa Kanigoro menyalurkan bantuan langsung tunai – dana desa untuk bulan Januari tahun 2021. Di Kecamatan Kras, Desa Kanigoro ini merupakan yang pertama. Hari ini kita menyalurkan untuk 63 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masing-masing sebesar tiga ratus ribu rupiah,” terang Sekdes Kanigoro.

Dengan adanya pembagian BLT – DD tersebut, diharapkan bisa membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19, agar dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

“Harapan kami Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa untuk masyarakat ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari yang periotas utamanya, dan ke depannya bisa membantu perekonomian untuk masyarakat Desa Kanigoro,” harap Deta, panggilan akrab Sekdes Kanigoro.

Agus Cahyono, S.Sos, Camat Kras diwawancarai optimistv.co.id

Camat Kras Agus Cahyono, S.Sos di wawancarai optimistv.co.id mengatakan, dari 16 desa di wilayah Kecamatan Kras, yang sudah bisa menyalurkan BLT-DD hanya ada satu desa, yaitu Kanigoro. Sedangkan yang 15 desa lainnya, masih menunggu informasi dari BPMPD Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah penyaluran BLT-DD untuk Desa Kanigoro ini berjalan lancar. 15 desa lainnya dari sisi persyaratan sudah kita penuhi semua dan sudah kita kirim ke kantor BPMPD Kabupaten Kediri. Insya Allah menunggu informasi dari BPMPD Kabupaten Kediri kapan Dana Desa itu akan disetujui dan ditransfer ke rekening desa masing-masing,” katanya.

Penyaluran BLT-DD di Balai Desa Kanigoro

Ditambahkan Agus Cahyono, pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD, karena hal ini merupakan bentuk penanggulangan pandemi Covid-19. Ketika dananya sudah masuk ke rekening desa, diharapkan agar segera dieksekusi untuk pencairannya kepada warga.

“Kita akan terus mengawal pelaksanaan BLT-DD ini, karena masalah ini juga dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bantuan-bantuan ini kalau sudah masuk rekening desa, kita harapkan desa segera eksekusi untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, Mbah Sukinah, warga masyarakat Desa Kanigoro salah satu penerima BLT-DD merasa senang dan tampak tersenyum lega, sambil menunjukkan bantuan yang diterimanya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Reporter  : Edy Siswanto – Fatkhul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed