oleh

Peringati Isra Mi’raj, Pemkot Probolinggo Hadirkan Ustadz Das’ad Latif

PROBOLINGGO | optimistv.co.id

Bidang Kesra Pemkot Probolinggo menghadirkan penceramah kondang yang mengisi Tablig Akbar yaitu Sulawesi. H. Das’ad Latif, seorang ulama sekaligus dosen asal Makassar, Sulawesi Selatan.
Menggelar tablig akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Agung Kota Probolinggo.

Para jemaah dari berbagai kota Probolinggo hadir mengikuti acara yang berlangsung di Masjid Jamik kebanggan warna kota probolinggo minggu malam (13/3/2022).

Menghadirkan penceramah kondang yang mengisi tablig akbar yaitu Ust. Dr. H. Das’ad Latif, seorang ulama sekaligus dosen asal Makassar, Sulawesi Selatan.
Di hadiri para pejabat tinggi kota Probolinggo diantaranya Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin,Kapolres kota Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani ,Dandim 0820 Letkol.Arh Arip Budi Cahyono.,
Ketua DPRD Kota Probilinggo serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Habib Hadi zaenal Abidin berharap jamaah yang hadir dalam majelis ini mampu menyimak mengambil pelajaran apa yang nanti disampaikan penceramah ini
Walikota Habib Hadi zaenal Abidin mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat probolinggo dalam memperingati Isra’Mi’raj.

Menurutnya, kegiatan keagamaan ini dapat membuat masyarakat menjadi pribadi yang semakin baik.Acara ini tak lepas dari dukungan masyarakat. Merekalah yang pertama kali mengusulkan dan secara bersama-sama menyukseskan peringatan Isro’ Mi’raj ini. Alhamdulillah Ust. Das’ad juga dapat hadir di sela-sela kesibukan beliau,” ucapnya

Ustad H. Das’ad Latif sampaikan
Isra Mi’raj merupakan hari bersejarah bagi umat Islam. Pada hari itulah Nabi Muhammad SAW menempuh serangkaian perjalanan dan menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan salat 5 waktu.
isra Mi’raj yang disampaikan Ust. Dr. H. Das’ad Latif, mengajarkan keutamaan Isra Mi’raj adalah untuk meningkatkan jiwa spiritual dengan kebesaran-kebesaran Allah yang telah tercantum dalam Al-Qur’an. Amalan utama pada hari Isra Mi’raj adalah salat, selawat, dan amalan baik lainnya yang memberi hikmah untuk taat kepada perintah Allah.
iIsra Miraj merupakan peristiwa saat Nabi Muhammad melakukan perjalanan di malam hari yaitu dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu naik sampai ke langit ketujuh, atau yang disebut Sidratul Muntaha.

“Maha Suci Allah yang telah memjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkati sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sungguh Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Penyelenggaraan acara ini menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed