oleh

Peringati HUT Provinsi Jawa Timur ke-76, Pemkab Lumajang Potong Tumpeng

LUMAJANG | optimistv.co.id – Bupati Lumajang Thoriqul Haq beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76 secara virtual di Lobby Kantor Bupati Lumajang. Rabu (13/10).

Upacara tersebut diselenggarakan secara Hybrid (Luring dan Daring, red) yang terpusat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi 76 merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas pencapaian kemajuan yang diberikan kepada Pemerintah Jawa Timur.

“Pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas perjalanan sejarah yang penuh dinamika, di mana ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah dalam situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kita kepada segala kemajuan yang kita dapatkan hari ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kemajuan pembangunan yang sudah dicapai Jawa Timur saat ini merupakan buah kerja keras dari kegigihan usaha dan doa masyarakat Jawa Timur secara keseluruhan dalam menggerakan pembangungan di Jawa Timur.

Khofifah pun mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk terus berkontribusi dalam pembangunan.

“Marilah kita jadikan Provinsi Jawa Timur sebagai provinsi yang paling kondusif dan produktif. Saya mengajak masyarakat Jawa Timur, para milenal untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Khofifah turut mengucapkan terima kasih kepada para Atlet Jawa Timur yang telah berprestasi dalam gelaran PON XX Papua.

Dengan perolehan 97 emas, 79 perak, dan 70 perunggu, 8 Cabor di antara menjadi juara umum. Ia pun mengaku bangga dengan capaian Tim Panahan yang berhasil mempertahankan juara umum hingga 10 kali berturut-turut.

Usai mengukuti upacara secara virtual, Bupati serta jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang menggelar prosesi potong tumpeng dan pemberian santunan anak yatim di Lobby Kantor Bupati Lumajang.

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed