oleh

Percepat Vaksinasi, Mas Bup Blusukan Door to Door di Desa Turus

KEDIRI | optimistv.co.id – Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Permana, SH, terus menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker.

Hal itu diungkapkan Bupati yang akrab disapa Mas Bup Dhito di sela-sela kegiatan vaksinasi di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa, 21 September 2021. Dalam kegiatan ini Mas Bup bersama Kabinda Jatim, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Dandim 0809 Letkol Inf. Rully Eko, Kajari Kabupaten Kediri Dedy Priyo dan tim Gugus Tugas Kabupaten Kediri, juga ikut blusukan untuk melakukan vaksinasi door to door kepada warga desa setempat.

Menurut Mas Bup Dhito, vaksinasi dan masker adalah salah satu cara ampuh untuk menghidari serangan virus Covid-19. Maka dari itu pihaknya tak henti-hentinya selalu mengingatkan warga supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Gurah ini bersama Bapak Kabinda Jatim, Kapolres, Dandim 0809, dan Bapak Kajari. Tadi pagi kami juga melakukan vaksinasi door to door kepada warga Desa Turus,” katanya.

Menurut Mas Bup Dhito, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan atas instruksi dan arahan dari Presiden Jokowi terkait percepatan vaksinasi kepada para pelajar untuk persiapan mengikuti PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

“Tadi saat kami melakukan vaksinasi door to door, ada mbah-mbah yang usianya 97 tahun dan masih semangat untuk mengikuti vaksin. Jadi ini sebagai peringatan bagi warga di Kabupaten Kediri yang belum divaksin, monggo segera mendaftarkan diri di kantor desa masing-masing atau puskesmas terdekat. Karena saat ini yang bisa melindungi di Panjenengan semuanya yaitu vaksin dan masker,” urai Mas Bup.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah (KABINDA) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menyalurkan 300 ribu dosis vaksin untuk para siswa SMP, SMA dan santri di pondok pesantren di Jawa Timur.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari ini kita menyiapkan enam ribu dosis vaksin bagi warga berusia 12 sampai 17 tahun, serta para santri di pondok pesantren. Sebelumnya kami juga telah melaksanakan vaksinasi di berbagai daerah, seperti Trenggalek, Jombang, Gresik, Malang, Madiun, dan hari ini di Kediri,” kata KABINDA Jatim.

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi tersebut dalam seminggu dilaksanakannya minimal tiga kali di berbagai daerah di Jawa Timur. Dan rencananya hari Rabu, 22 September 2021 besuk juga akan dilaksanakan di daerah Mojokerto dan Lamongan.

“Kenapa kami melaksanakan vaksinasi kepada para pelajar, karena perintah dari Bapak Presiden bahwa dengan menurunnya PPKM ini, maka daerah-daerah yang sudah level 1 dan level 2 supaya segera melakukan Pembelajaran Tatap Muka. Untuk itu, demi mempersiapkan PTM tersebut kita lakukan percepatan vaksinasi kepada pelajar yang belum mendapatkan vaksin,” ulasnya.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed