oleh

Percepat Target, Pendopo Arya Wiraraja Lumajang Jadi Gerai Layanan Vaksinasi COVID-19

LUMAJANG | optimistv.co.id – Untuk mempercepat vaksinasi di kalangan masyarakat, Pendopo Arya Wiraraja Lumajang akan gunakan sebagai tempat gerai vaksinasi COVID-19 yan memberikan layanan pada malam hari.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk divaksin pada pagi dan siang hari, di Pendopo akan dibuka layanan vaksinasi, nanti akan kita siapkan vaksinasi di malam hari, dan saya akan langsung pantau,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi COVID-19, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Minggu (14/11/2021).

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa dirinya telah menetapkan target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Lumajang, yakni vaksinasi merujuk pada level 1 dengan target vaksinasi sasaran masyarakat umum sebanyak 18.610 per hari, dalam waktu 7 hari. Sedangkan, untuk vaksinasi sasaran lansia sebanyak 7.034 per hari selama 10 hari.

“Saya berharap dalam waktu itu mencapai terget di atas 70 persen untuk umum dalam 7 hari, dan 10 hari untuk capaian sasaran lansia,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa target tersebut telah dibagi kepada seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Lumajang sesuai dengan capaian vaksinasi yang dilakukan sebelumnya.

Oleh karena itu, untuk memastikan percepatan vaksinasi berjalan baik, dirinya juga meminta jajaran Camat untuk melaporkan setiap capaian setiap harinya.

“Saya minta semua camat menyampaikan hasil vaksinasi per harinya dilaporkan langsung ke nomor handphone saya setiap jam 10 pagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang juga meminta agar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang memastikan ketersediaan dosis vaksin pada masing-masing puskesmas. (Hms)

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed