oleh

Penyambutan di Kediaman lr. H. Budi Sulistyono Pada Masa Akhir Jabatan Bupati Ngawi

NGAWI | optimistv.co.id – Bertepatan dengan agenda zoom meeting di Pendopo Surya Graha Kabupaten Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono berpamitan dengan jajaran OPD dan camat untuk kembali kerumah kediaman pribadi setelah masa purna tugas sebagai pimpinan daerah.

Ir. H. Budi Sulistyono yang dipanggil akrab Mbah Kung atau Mbah Kanang, seorang tokoh Ngawi yang luar biasa. Warga kabupaten mengakui secara pribadi, inovasi adat budaya dalam tata krama antar warga, atau masyarakat dengan pemerintah, semua dirubah 99% tingkat keramahan sesama diakui sukses.

Dengan sering menyebut Ngawi ramah, maka ketentraman dan guyup rukun masyarakat diakui sangat oke. Kanang nama tokoh Ngawi yang dikenal ke semua penjuru kota, aktif diorganisasi partai juga lainnya. Senasa pemerintahannya, tidak ada hal permasalahan desa yang tidak bisa dipecahkan, karena beliu turun sendiri langsung ke desa.

Dibuktikan sepanjang jalan dari pendopo sampai kediaman pribadi benner-benner berhias bunga bertulisan ucapan terima kasih kepada Mbah Kung (lr. H. Budi Sulistyono) keharuan sangat menyentuh hati masyarakat Ngawi.

Ir. H. Budi Sulistyono bersama istri

Ir.H. Budi Sulistyono pun juga merasa terharu melihat banyaknya baliho ucapan selamat dan terimakasih dari elemen masyarakat. Ini murni tanpa rekayasa.

Setelah sampai di rumah kediaman pribadinya di Jalan Hasanudin, Ir. H Budi Sulistyono  memberi sambutan pada semua awak media. Bupati jadi, Wakil Bupati jadi dan Setda serta sebagian jajaran Kepala OPD juga Camat mendampingi di sepanjang perjalanan ke rumah pribadi. Turut hadir Forkompinda, PDI Perjuangan, sebagian dewan dan awak media. Nampak kompak dan kerukunan luar biasa sinergi hubungan antara pimpinan daerah dengan jajaran di bawahnya.

Budi Sulistyono mengatakan, dirinya bersyukur masih diberi kesehatan menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Ngawi pada tanggal 17 Februari 2021. “Terima kasih atas kerjasamanya selama ini kepada jajaran Forkopimda, ASN di lingkup Ngawi dan tak lupa masyarakat yang telah membantu mendukung jalannya roda pemerintahan. Minta maaf apabila tidak bisa melakukan apa yang diharapkan masyarakat. Sebagai manusia kembali sifatnya sebagai insan biasa,” tuturnya.

Ir. H. Budi Sulistyono bersama tamu di kediaman pribadinya

Ir.H. Budi Sulustyono juga sampaikan, kunci sukses menjaga keadaan selalu kondusif dan harmonisasi hubungan bupati dan wakil bupati sangat penting. Seperti dirinya saat ini mencapai 20 tahun menjabat tanpa ada gesekan dan menjadi contoh daerah lain. Bahkan antar partai pun juga dalam situasi aman dan rukun. Diakui menciptakan keadaan seperti itu sangat sulit.

“Maka dari itu walau saya sudah purna, terbuka pintu siapa saja yang datang tidak hanya bersilaturahmi jika punya masalah, maka saya siap membantu memberi solusi. Ini murni tanpa rekayasa. Suatu kehormatan yang luar biasa kepada kami. Itu merupakan bukti kecintaan dan sayangnya kepada saya itu semua tidak ada ilmu pasti,” jelasnya.

Rencana kedepan keinginannya Umroh, tapi saat ini belum bisa terlaksana karena pademi dan harus tertunda. “Yang pasti saya siap sebagai nara sumber pihak mana-mana yang membutuhkan. Kami juga terbantu dengan adanya teman-teman pers yang telah menjadikan dewasa. Dimana yang bermanfaat dan mana berita yang hanya sensasi. Di Ngawi pertemanannya lebih dulu dibandingkan dengan nilai jual persnya,” urainya.

Mbah Kung juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat di kepemimpinan yang baru. “Mari sama-sama mendukung pemerintah yang baru agar Kabupaten Ngawi lebih maju,” pungkasnya. (adv kominfo)

Reporter : Suci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed