oleh

Penurunan Angka Penerima BST pada Warga Kurang Mampu

NGAWI | optimistv.co.id – Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai tahap empat bagi jumlah penerima BST dipastikan berkurang dari pada periode pencairan bulan sebelumnya.

Menurut Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Darminto, pada pencairan tahap empat September ini, jumlah penerima BST sebanyak 47.751 orang. Jumlah ini menurun dibandingkan sebelumnya pada bulan Agustus sebanyak 48.226 orang. Sedangkan pada bulan Juni dan Juli sebanyak 49.394 orang.

“Turunnya jumlah penerima BST karena adanya verifikasi data akurat dari Badan Pusat Statistik. Sehingga yang tidak layak menerima langsung dihapus,” jelas Darminto.

Pihaknya menambahkan, berbeda dengan besaran nilai uang yang diterima pada tahap satu hingga tiga sebesar 600 ribu rupiah, pada tahap empat uang yang disalurkan hanya sebesar 300 ribu rupiah penerima.

Pencarian BST bisa melalui Kantor Pos dan bank. Khusus di Kantor Pos, waktu pencairan terbatas, hanya tujuh hari. Sedangkan jika lewat bank, akan langsung masuk ke rekening penerima tanpa ada masa batas waktu.

Darminto berharap, sebelum melakukan pencairan, penerima BST Covid-19 perlu mempersiapkan keperluan data yang dibutuhkan. Antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Reporter : (cc/xx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed