oleh

Penganugerahan Penghargaan KOVABLIK 2021

SURABAYA | optimistv.co.id – Patut diapresiasi kinerja Disnak Provinsi Jawa Timur. Berkat kerja keras dan etos kerja yang tinggi Disnak Jatim berhasil memperoleh penghargaan lagi.

Penghargaan yang baru disabet oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yakni menerima penghargaan TOP Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) melalui Inovasi SI INTAN SEXY BANGET (Implementasi Inseminasi Buatan Semen Beku Sexing dan Embrio Transfer) yang bertempat di Grand City Surabaya.

Penghargaan ini di serahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr, dra, Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Jum’at (19/11/2021).

Dinas Peternakan Jatim Sabet Penghargaan KOVABLIK 2021

Menurut sumber Disnak Jatim mengatakan, bahwa Inovasi Si Intan Sexy Banget terinspirasi dari Inovasi Intan Selaksa yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 pada ternak sapi potong, namun direplikasi kepada sapi perah kebutuhan minimal konsumsi susu di Indonesia adalah 16,27 liter/kapita/tahun hal ini setara dengan 4430 ton liter/tahun.

Namun, produksi susu sapi nasional baru bisa mencapai 997.300 ton/tahun, sehingga masih dilakukan impor 81% dari kebutuhan susu.

Tahun 2019, UPT Inseminasi Buatan Disnak Jatim melakukan Inovasi SI INTAN SEXY BANGET.

Piagam Penghargaan KOVABLIK 2021 dari Inovasi Disnak Jatim, SI INTAN SEXY BANGET

Dijelaskan, bahwa Implementasi teknologi reproduksi berupa inseminasi buatan semen beku sexing dan embrio transfer merupakan upaya meningkatkan kelahiran sapi perah guna menggenjot produksi susu di Indonesia.

Reporter : Hadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed