oleh

Pendopo Desa Cabean Disewakan Gratis Bagi Masyarakat yang Punya Hajatan

MADIUN | optimistv.co.id – Dengan keuletanya dan inovasinya, Muhamad Soleh Kepala Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini mampu memperbaiki pendopo Balai Desa Cabean mulai tahun 2020 sampai 2021.

Begitu dilantik, Muhamad Soleh segera membuat tiang listrik untuk penerangan jalan Desa Cabean,keberadaan lampu penerangan jalan Cabean dianggap sangat membantu penerangan jalan pada malam hari, sepanjang 1,5 km dan ukuran tiang besi 2,5 dim dengan 65 titik tiang listrik dan lampu.

“Sedangkan nanti sewa balai desa tidak bayar gratis cuma kebersihan saja, ini bukan pendoponya Kades, tetapi ini pendoponya masyarakat yang punya hajat yang tidak punya tempat tinggal, sudah saya siarkan ke masyarakat, daripada sewa terop dijalan mahal,” urai Kepala Desa Cabean, Muhamad Soleh, Rabu 3 November 2021.

Keberhasilan membangun pendopo balai Desa Cabean membuat Kades Cabean Muhamad Soleh tidak berpuas diri, iapun memikirkan pengurukan lapangan Desa yang sudah diuruk rencana kedepan ingin dijadikan pujasera.

“Kedepan lapangan Desa ingin dijadikan pujasera, nanti sekian tahun kalau saya masih jabat Kades, sekarang sudah saya siapkan palem dan 50 kelapa nanti setelah hujan ditanam, saya ingin Desa saya apik,” ujar Muhamad Soleh.

Lebih lanjut, Kepala Desa menambahkan kalau kita diberi amanah masyarakat harus fokus, jangan kecewakan warga.

“Sebelum kerja kelapangan teman-teman perangkat desa tiap hari senin yasinan, pas kebetulan Bupati Madiun ingin menjadikan Kabupaten Madiun berakhlakul karimah, saya contoh,” katanya.

Menurutnya, ia mengabdi masyarakat dan kedepan punya mobil siaga untuk pelayanan masyarakat umum.

“Kalau nanti Covid-19, sudah reda di tahun 2022, saya rencanakan istikosah sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Muhamad Soleh juga pensiunan TNI AD mengatakan kalau orang sedekah jangan berpikir rejekinya berkurang akan tetapi akan bertambah itu pasti.

“Saya alami sendiri waktu itu masjid belum jadi, dan ada minta khotbah, saya belikan dengan iklas selang itu,Alhamdulillah anak saya masuk Akabri, jadi jangan merasa kehilangan harta,” ujarnya.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed