oleh

Penandatanganan Kerjasama Antara Pemkab Jombang dengan STIE DEWANTARA

script data-ad-client="ca-pub-5568125484310139" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

JOMBANG | optimistv.co.id — Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara STIE PGRI Dewantara Jombang dengan

Pemerintah Kabupaten Jombang, dengan harapan Perguruan Tinggi mampu berperan dalam pemberdayaan maupun pembangunan dikabupaten Jombang, bertempat di Hotel Yusro Horison, Senin (3-2-2020).

Selain Bupati dan Wakil Bupati Jombang, pada kesempatan itu turut hadir Sekda Dr. Jazuli, S.H.Ketua PPLP PT-PGRI, H. M. Natuwar, S.H. Ketua STIE PGRI Dewantara Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, beserta tamu undangan lain.

Bupati jombang dalam sambutanya menegaskan “Memorandum of Understanding  (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama ini, memiliki makna yang tinggi bagi STIE, terutama dalam mewujudkan Tri Dharma yang diamanahkan kepada STIE PGRI Dewantara Jombang, khususnya dalam rangka pengembangan dan pengamalan IPTEKNI, Pengembangan sumber daya manusia dan aparatur serta pengabdian kepada masyarakat.

Lanjut Mundjidah “Tentunya smua berharap dengan momentum penandatanganan nota kesepahaman (Mou) ini, kian memperkuat komitmen kita, baik itu Pemerintah Kabupaten Jombang maupun STIE PGRI Dewantara Jombang untuk terus berkiprah dan bersama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan pencapaian masyarakat di Kabupaten Jombang, serta mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing.

Di tempat yang sama “Ketua STIE PGRI Dewantara Kabupaten Jombang, Dra. Yuniep Mujati  Suaidah mengatakan, Kabupaten Jombang terdapat hampir 3000 kepala rumah tangga perempuan yang telah mengikuti program dari profesi, yang mana program ini telah selesai dilaksanakan. Akan tetapi belum semua ibu kepala rumah tangga peserta program ini sudah atau telah menjadi mandiri secara ekonomi, sehingga kami dari STIE PGRI Dewantara Jombang merasa terpanggil melalui pusat kajian biro usaha untuk  melakukan pendampingan kepada  kepala keluarga perempuan yang ada di Jombang yang mengikuti program dari profesi, ucapnya.

Dikatakan Yuniep “hal ini merupakan keseriusan bentuk sinergi antara STIE PGRI Dewantara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang dalam melaksanakan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

STIE Dewantara selain mempunyai ahli dibidang Ekonomi maupun bidang pemberdayaan, juga memiliki Dosen pembimbing mahasiswa untuk melakukan penelitian yang diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar,” pungkas dia.

Reporter : Budi Tanoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed