oleh

Pemkot Probolinggo Melantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

PROBOLINGGO | optimistv.co.Id – Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, drg Ninik Ira Wibawati melantik 4 (empat) pejabat pimpinan tertinggi pratama atau setara eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, bertempat di ruang Command Centre, Senin (1/11) sore.

Pelantikan pejabat eselon II yang juga disaksikan secara virtual oleh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo, merupakan salah satu rangkaian penerapan sistem merit melalui seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama maupun seleksi pergeseran jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Penandatanganan Penerimaan Jabatan

“Alhamdulillah kita telah memilih dan melantik 3 pejabat tinggi pratama baru yang akan mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah kosong. Dan 1 pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengalami pergeseran,” terang Sekda dalam sambutannya.

Keempat pejabat eselon II yang dilantik yaitu Pujo Agung Satrio yang sebelumnya menjabat Sekretaris Diskominfo menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian, M. Abbas yang sebelumnya menjabat Camat Mayangan dilantik menjadi Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja. Aries Santoso, jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) kini menjadi Kepala DPKPP serta Kepala BPPKAD Wawan Sugiantono dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Sekda Ninik menekankan bahwa jabatan yang diamanahkan mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah.

“Saya berharap pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri agar dapat langsung bekerja dengan kesungguhan hati. Pemerintah Kota Probolinggo memerlukan orang-orang yang memiliki kompetensi, integritas, profesional, berkinerja tinggi dan mempunyai moralitas yang baik, serta mampu mengabdi dan berkomitmen terhadap sumpah/janji jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam membangun Kota Probolinggo,” harapnya.

Ninik juga berpesan Pemerintah Kota Probolinggo memiliki tugas yang harus segera diselesaikan terkait capaian MCP (monitoring control for prevention).

”Mudah-mudahan bisa support semuanya. Target kita di bulan november ini, 90 persen harus dicapai. Mari kita semua bekerja bahu membahu untuk capaian MCP ini dan program-program prioritas lainnya,” tutupnya.

drg Ninik Ira Wibawati saat Menyambut 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Probolinggo yang Baru

Sementara itu, M. Abbas yang ditemui usai pelantikan menyatakan rasa syukurnya dan siap melaksanakan amanah baru sebagai Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan amanah baru ini bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Tentunya kami akan membenahi secara intern dan berkoordinasi dengan semua staf agar menjadi team work yang kuat dan solid, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat,” ucapnya.

Senada dengan M. Abbas, Kepala Diskominfo Pujo Agung Satrio mengatakan siap membawa Dinas Kominfo menjadi lebih baik. Terdapat 4 program yang tengah ia siapkan, yakni terkait smart city dengan program Portal Emas (Probolinggo Smart Digital Melayani Masyarakat), penataaan kelembagaan, penyediaan jaringan intranet dan internet se-Kota Probolinggo dan satu data Kota Probolinggo.

“Empat tugas besar sudah menanti, saya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk membangun Kota Probolinggo.
Mudah-mudah bisa mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal,” tutur mantan Camat Kademangan ini. (Hms)

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed