oleh

Pemkab Tulungagung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada Rabu, 27/10 2021.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji M.Si., Kapolres Tulungagung, Dandim 0807 Tulungagung, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

“Alhamdulillah, di hari yang insyaAllah penuh barokah ini dapat diselenggarakan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di hari Rabu Tanggal 27 Oktober 2021 bertepatan dengan 20 Robiul awal 1443 H. Dimensi yang paling penting dalam memperingati Mauid Nabi adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan Misi kerasulan Nabi Muhammad. Kita tahu bahwa beliau mempunyai misi mulia sebagai pembawa risalah dari Allah, yaitu menyampaikan Islam Rahmatan Lil’Alamin untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam.” ujar Maryoto Birowo dalam sambutannya.

Dalam pidatonya Bupati Tulungagung menyampaikan hal-hal yang harus diteladani dari Rosulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso ini berjalan dengan mematuhi prokes Covid-19 karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Pada kegiatan kali ini salah satu tokoh agama Dr. H.Soim Al Kassi juga memberikan Maulidloh Hasanah dan menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang bagus untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kita gunakan momentum Maulid Nabi ini sebagai pembuktian bahwa kita sebagai umat islam bisa tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan NKRI, kita contoh perjuangan Rosulullah SAW dalam menyatukan umatnya.” ujar Dr. H.Soim Al Kassi dalam sela-sela Maulidloh Hasanahnya .

Usai pembacaan sambutan dan Maulidloh Hasahan sekaligus Do’a Penutup oleh Dr. H.Soim Al Kassi.

Reporter : Budi. S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed