oleh

Pemkab Mojokerto, Anggota DPR – RI dan Ketua DPRD Hadiri Vaksinasi di Balai Desa Sumberjati

MOJOKERTO| optimistv.co.id – Bupati Mojokerto dr, Ikfina Fahmawati, M.Si, didampingi Wakil Bupati H. Muhammad Al-Barra (Gus Barra ) bersama Wakil Ketua IX DPR RI dari Fraksi PKB Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh, SE, MM, dan seluruh Fraksi PKB DPRD Kabupaten Mojokerto kompak dan guyub menghadiri Giat Vaksinasi Covid -19 massal yang diselenggarakan oleh DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Balai Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/ 10 / 2021).

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh Dalam sambutannya mengatakan bahwa, vaksinasi sebanyak 1000 dosis yang dilaksanakan oleh PKB untuk masyarakat umum dengan Door Prize tanpa diundi di Balai Desa Sumberjati ini dalam rangka PKB mengambil peran untuk membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk percepatan vavaksksinasi, agar status Kabupaten Mojokerto bisa turun dari level 3 ke level 2 bahkan level 1, sehingga nantinya Mojokerto bisa menuju Zona Hijau dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali.

Dijelaskan oleh Hj. Ayni , bahwa pelaksanaan vaksinasi dengan tema “Indonesia Bangkit Kesehatan Pulih – Ekonomi Bangkit ini upaya dari Partai PKB mendukung penuh Pemda dalam capaian vaksinasi, karena salah satu indikator perubahan status level daerah adalah ditinjau dari jumlah masyarakat yang sudah mengikuti vaksin.

Selain untuk kekebalan tubuh, peserta yang vaksin akan mendapatkan kartu vaksin yang telah dimasukkan aplikasi Peduli Lindungi dan ini banyak manfaatnya.

“Masuk tempat wisata, masuk mall, nonton bioskop dan lain lainnya harus menunjukkan kartu vaksin (aplikasi peduliLindungi). Tak hanya itu, bila bepergian naik kereta api, naik pesawat, harus menunjukkan kartu vaksin,” ucap Hj. Ayni Zuroh.

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto ini juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac untuk dosis 1 dan dosis 2, dan sebagai daya dorong masyarakat juga disiapkan doorprize.

”Kami mengimbau masyarakat Desa Sumberjati dan sekitarnya yang belum vaksin, untuk segera vaksin, disini pelaksanaan vaksinasi PKB, disiapi doorprize, dengan berbagai macam hadiah tanpa diundi,” lanjut Hj. Ayni Zuroh.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum yang diselenggarakan oleh DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Balai Desa Sumberjati

Sementara itu Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati di hadapan mayarakat peserta vaksin mengatakan, biar sama-sama sehat, semua warga yang usia di atas 12 tahun harus divaksin, tetangga maupun saudara yang belum ikut vaksin tolong segera diajak ikuti vaksin.

”Mari semua ikuti vaksin, supaya terjaga kesehatan dan pembatasan – pembatasan jalan bisa dibuka kembali normal,“ terangnya.

Dilain pihak, Wabup Mojokerto Muhammad Al Barra ( Gus Barra ) mengatakan, bahwasannya vaksin itu halal , vaksin itu menyelamatkan kita semua.

”Dengan vaksin terjadi herd Immunity, virus tidak bisa menyebar, andaikan terpapar Covid kalau sudah vaksin tidak ber-efek begitu parah, tidak menyebabkan kematian,” tuturnya.

Giat Vaksinasi masal di Balai Desa Sumberjati yang bekerja sama dengan pihak Puskesmas Gayaman ini juga dihadiri pula oleh Forkompinca Mojoanyar didampingi Kepala Desa Sumberjati Indra Ari Kusuma dan para perangkat Desa Sumberjati.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed