oleh

Pemkab Magetan Gelar Rakor Penanganan Penyebaran Covid-19

MAGETAN | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Magetan gelar kegiatan Rakor Penanganan Penyebaran Covid-19 secara Virtual pada Kamis, 25 Februari 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd yang didampingi oleh Jajaran Forkopimda, Asisten 1, Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno SE.MM, Kepala OPD terkait, Ketua Satgas Covid-19, Direktur Utama RSUD dr. Sayidiman Magetan Catur Hidayat, serta Seluruh Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Magetan yang dilaksanakan secara Daring.

Dalam hal ini Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan bahwa Pelaksanaan PPKM Mikro tahap 1 untuk kasus COVID-19 di Kabupaten Magetan masih di atas Jawa Timur maupun tingkat Nasional serta masih berada di Zona Orange.

“Untuk Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap awal di Kabupaten Magetan sendiri masih berada di Tingkat Nasional atau bisa dikatakan masih berada di Zona Orange,” jelasnya.

Disamping itu, Ketua DPRD Magetan, Sujatno SE.MM menyampaikan bahwa akan mengajak masyarakat Magetan untuk melaksanakan PPKM Mikro dengan maksimal. Di mana, memutus rantai persebaran COVID-19 adalah tanggungjawan semua pihak.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Magetan dalam Pelaksanaan PPKM Mikro yang diharapkan bisa memutus mata rantai Penyebaran Covid-19” Ujarnya

Menurut Epidemolog Dinkes Magetan Agus Yudi Purnomo mengatakan bahwa Tren nilai akumulasi kematian meningkat, tapi di Bulan Februari sudah mulai menurun. Mayoritas kematian adalah lansia dengan grafiknya sampai 70% karena imunitasnya rendah, untuk jenis kelamin 53% perempuan untuk laki-laki 47%.

“Untuk Tren Nilai akumulasi Kematian di Kabupaten Magetan ini meningkat, Dimana Mayoritas kematian adalah lansia dengan grafiknya sampai 70% karena imunitasnya rendah, untuk jenis kelamin 53% perempuan untuk laki-laki 47%,” pungkasnya.

Reporter : Ipung – Dendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed