oleh

Pemkab Madiun Kirim Bantuan Untuk Warga Lumajang

MADIUN | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Madiun memberangkatkan sekitar 60 personil gabungan yang terdiri unsur Pemkab Madiun, Kodim 0803/Madiun dan Polres Madiun untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin 6 Desember 2021.

Sekitar 23 armada berangkat dari halaman Pendopo Muda Graha pukul 16.30 WIB dengan membawa donasi dari berbagai pihak. Sebelum berangkat Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun berkenan memimpin apel dan dilanjutkan pengecekan logistik.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami saat cek bantuan

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami menuturkan, ini merupakan wujud prihatin warga masyarakat Kabupaten Madiun kepada saudara-saudara kita yang berada di Lumajang. Ia berpesan agar selama disana bahu membahu meringankan masyarakat dan jangan justru menambah beban masyarakat. merupakan suatu amanah yang harus dijalankan dan diberikan kepada orang yang tepat sasaran. Mengenai apa saja yang dikirim, ia menjawab ada sembako, alat berat, dapur umum beserta keperluannya serta ada relawan kesehatan 1 dokter 2 perawat yang profesional, damkar, operator alat berat,dan lain sebagainya.

“Yang jelas saya bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres, dengan kehadiran kita disana untuk meringankan beban masyarakat Lumajang, kita tidak akan membebani masyarakat disana sehingga personil yang kita kirim, kami harap dapat survive sendiri,” jelasnya,Senin 6 Desember 2021.

Mengenai lokasi dan donasi tersebut sesuai arahan BPBD Provinsi Jawa Timur akan di turunkan di Pronojiwo. Para personil ini akan membangun dapur umum hingga posko kesehatan minimal selama tiga hari.

” Apa yang kita berangkatkan ini sudah terkomunikasikan dengan yang disana, kita cari item-item yang belum ada,” tambahnya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles berpesan agar masing-masing personil untuk menjaga faktor keamanan baik diri maupun materil. Sehingga harapnya para personil dapat menjalankan tugas dengan lancar

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menambahkan agar para personil mengingat bahwa dirinya membawa nama besar Kabupaten Madiun untuk itu dirinya berharap selama disana mampu membawa nama baik.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed