oleh

Pemilihan Ketua RT 03 Bandar Kidul Gunakan Sistem Gradak

KEDIRI | optimistv.co.id – Berlokasi tepat di depan rumah Nuril Fahim selaku Ketua RT 03 RW 06 Lingkungan Kauman, Desa Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, telah dilaksanakan proses pemilihan Ketua RT, Jum’at malam Sabtu, 20 November 2020.

Pemilihan Ketua RT 03 untuk periode 2020-2023 tersebut berjalan lancar, aman, kondusif, terkendali dengan sukses. Yang menarik dari proses acara pemilihan ini, meskipun hanya tingkat RT, namun nuansa pesta demokrasi berlangsung penuh semangat dan kebersamaan layaknya pemilu Pilpres berjalan sangat demokratis.

Gayon Sunarko, Kepala Kelurahan Bandar Kidul

Tingkat kepedulian warga luar biasa, karena kandidat yang terdaftar ada 35 KK (Kepala Keluarga), sehingga suasana semakin riyuh gembira, apalagi dengan kehadiran Gayon Sunarko selaku Kepala Kelurahan Bandar Kidul dan Supriyo selaku Pendamping Kelurahan, ikut serta hingga purna acara tuntas.

Panitia RT 03 Lagi Mengatur Acara

Dalam sambutanya, Gayon Supriyo menuturkan, pihaknya sangat bahagia dan senang melihat langsung warga RT 03 RW 06 berduyun-duyun menghadiri proses pemilihan Ketua RT.

“Begitu semangat juang 45, semoga dengan kekompakan dan kerukunan serta kebersamaan ini bisa menjadi contoh bagi warga RT lain,” tuturnya.

Seperti diketahui, bahwa sistem gradak ini tidak begitu memakan waktu dan energi yang bertele-tele, namun singkat, jelas, padat, bobot dan berisi, karena team panita pemilihan jauh hari sudah disiapkan dan siap melaksanakan tugasnya masing-masing, karena ketepatan dan kecepatan waktu adalah prioritas utama.

“Jadi semua warga berhak mencalonkan diri, tertulis secara resmi dan tercatat sejumlah 35 KK, setelah itu selebaran dibagi rata ke warga, terus warga memberi tanda pilihan dengan cara melingkari nomor urut dan nama sesuai sesuai hati nuraninya masing-masing. Hampir seperti votting tapi bukan votting, masukan bilik, penghitungan selesai, gitu aja koq repot. Senyum tawa bersama langsung menggairahkan semangat semua warga dan para kandidat,” ujar Nuril Fahim.

Para Warga Antusias Dan Semangat Hadiri Pemilihan Ketua RT

Dari 49 kehadiran, terpilih mutlak tanpa lawan, absen 1 warga masyarakat tetap mempercayakan kembali kepada Nuril Fahim, terpilih kembali periode 2020-2023.

AIPTU Santoso, selaku Babinkamtibmas Bandar kidul saat mengamankan pelaksanaan kegiatan pemilihan Ketua RT mengatakan, bahwa RT 03 paling tercepat dalam pemilihan ketua RT, sedangkan bagi RT-RT yang lain masih proses.

“Sekedar info, jika untuk RT 05 RW 06 Saudara Arifin terpilih kembali, dan Saudara Teguh RT 03 RW 06 juga terpilih kembali,” ungkap Supriyo Pendamping Kelurahan Bandar Kidul.

Sedangkan warga RT 03 berharap semoga Nuril Fahim yang terpilih kembali lebih amanah, karena pelayanannya selama ini kepada warganya luar biasa. “Sregep, sabar, telaten, pinter, bener, kober,” tutur Joko Holong yang diamini warga lainnya.

Reporter : Puji Salam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed