oleh

263 KK di Desa Montorna Terima BST Kemensos Tahap 2

SUMENEP | optimistv.co.id – Pemerintah Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial (BST Kemensos) tahap 2 kepada 263 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di Desa setempat.

Kegiatan yang dimulai sejak pukuk 09.00 wib s/d selesai itu digelar di kediaman Kepala Desa Montorna, Junaidi, S.pd., Sabtu, 13 Juni 2020.

Pantauan langsung media optimistv.co.id, di lapangan, penyaluran BST Kemensos tahap 2 di Desa Montorna itu dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pasongsongan, TKSK, petugas Pos Pasongsongan dan seluruh Aparatur Desa setempat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Montorna, Junaidi, S.pd, menyampaikan, jumlah penerima manfaat BST Kemensos di Desa Montorna masih sama seperti penyaluran tahap pertama.

“Alhamdulilah jumlah KPM masih sama, tidak ada pengurangan data dari pemerintah pusat. Sebanyak 263 KK kembali menerima dan menikmati BST dari Kemensos,” kata Junaidi, S.pd, kepada media ini.

Kades yang dikenal religius itu berpesan kepada para keluarga penerima manfaat agar bantuan sosial dari pemerintah pusat tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap bantuan itu dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari (sembako), karena saat ini negara kita masih belum bebas dari pandemi Covid-19,” harapnya.

Beliau juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kantor Pos Kecamatan Pasongsongan karena telah membantu meringankan beban para KPM dengan mencairkan BST Kemensos di Desa Montorna.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pos Pasongsongan karena telah mencairkan BST ini di Desa, sehingga warga saya tidak perlu jauh-jauh ke Kecamatan Pasongsongan untuk mencairkan bantuan ini,” imbuhnya.

Reporter : Amien

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed