oleh

Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Rabu, (24/11/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM melaksanakan pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Tingkat Provinsi di Gedung Tenis Indoor Guyub Rukun, Komplek Stadion Rejoagung mulai pukul 09.00 WIB.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM ini, dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tulungagung Drs. Subani Sirab, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Jawa Timur Antonius, Auditor Internal KONI Tulungagung Rachmad Gesah, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Rahadi P. Bintara, SE, M.Si, serta Perangkat Daerah terkait.

Bupati Tulungagung saat Menyampaikan Sambutannya

Event Kejurprov Tenis Meja ini akan digelar di Kabupaten Tulungagung pada tanggal 24 – 26 November 2021, yang diikuti sekitar 500 peserta se Provinsi Jawa Timur, dalam rangka persiapan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja, sehingga pelaksanaan kegiatan Kejurprov Tenis Meja Jawa Timur 2021 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Kejuaraan Tenis Meja Provinsi Jawa Timur diikuti oleh 500 Peserta se-Jatim

“Semoga dapat menjadi sebuah momentum, serta memberikan kontribusi yang positif untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Maryoto dalam sambutannya.

Bupati Tulungagung menambahkan, semoga kegiatan semacam ini benar-benar dapat memberikan manfaat peningkatan pembentukan karakter yang positif, dan dapat menumbuhkan bibit-bibit pemain Tenis Meja di Kabupaten Tulungagung yang berprestasi baik dalam event Lokal, Nasional maupun Internasional.

Bupati Tulungagung juga berpesan, agar para atlet menjaga kesehatan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan, menjaga stamina, dan bertanding secara lepas tanpa beban, serta junjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Ketua Pengcab PTMSI Tulungagung, Subani menjelaskan, jika olahraga tenis meja di Tulungagung terus berkembang.

Bahkan dari yang lima tahun lalu hanya ada 4 klub sekarang sudah mencapai 13 klub.

“Perkembangannya luar biasa. Ini juga membuktikan jika banyak bibit – bibit baru dalam olahraga tenis meja,” katanya.

Subani berharap, dalam tahun 2022 mendatang olahraga tenis meja dapat masuk kurikulum olahraga di sekolah-sekolah di Kabupaten Tulungagung.

Di akhir rangkaian acara, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengadakan pertandingan persahabatan bersama perwakilan dari Atlet Tenis Meja, sebagai ditandainya Pembukaan Kejurprov Tenis Meja Tahun 2021.

Reporter : Budi Santoso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed