oleh

Pembangunan BUMDes Wonorejo, Menambah Pendapatan Asli Desa

KEDIRI | optimistv.co.id – Dalam rangka mewujudkan desa yang Inovatif dan Kreatif Pemerintah Desa Wonorejo kecamatan Ngadiluwih, mengadakan Padat Karya Tunai (PKT) Desa, berkolaborasi dengan Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Kediri, giat pengurukan lahan di lokasi Bumdes Jl. Tambangan desa Wonorejo kecamatan Ngadiluwih kabupaten Kediri Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Disnaker dalam percepatan pembangunan ekonomi berbagai sektor, salah satunya pembangunan BUMDes untuk menambah Pendapatan Asli Desa

Kepala desa Wonorejo Muhammad Anas dikonfirmasi mengatakan kami dan perangkat desa ples lembaga desa atas restu dan dukungan warga semua, dalam rangka menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) kita membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)

“Adapun kegiatannya BUMDes Wonorejo yaitu Pengolahan produksi pakan ternak, yang dilaksanakan oleh PT. Bumi Amanah Santosa (BAS), PT.KSM. Tempat pengelohan sampah reduce reuce recycle (TPS3R) dan unit pembudidaya maggot. “Jelas Muhammad Anas Kepala desa Wonorejo.

Muhammad Anas menambahkan, Mohon doa restu dan dukungan mudah mudahan BUMDes Wonorejo dapat berjalan dengan lancar dan sukses membawa kemaslahatan untuk diri kita, lingkungan kita dan seluruh umat.Kegiatan pengurukan oleh warga masyarakat desa Wonorejo

Kegiatan Pengurukan oleh Warga Masyarakat Desa Wonorejo

Sementara Imam Baehaki, kasi pembangunan mengatakan kegiatan pengurukan oleh 61 orang terdiri dari bapak-bapak dan Ibu-ibu warga masyarakat desa Wonorejo, dikerjakan setiap hari, selama tiga belas hari, selanjutnya nanti ada tambahan Padat karya tunai dari desa.

 

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed