oleh

Pelayanan Go Digital dan Inovasi Dispendukcapil Kabupaten Madiun

MADIUN | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Madiun, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menggelar Launching alat Penerapan Go Digital dan Inovasi Pelayanan Adminduk bertempat di Pendopo Muda Graha, Jalan Alun-Alun Utara No.4 Madiun, Jawa Timur, Rabu (16/12/2020).

Hadir pada acara tersebut Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, yang sekaligus melaunching penggunaan alat Penerapan Go Digital dan Inovasi Pelayanan Adminduk, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof.DR. Zidan Arif Fakrulloh, SH, MH, yang dalam hal ini diwakili oleh, H. Paturi.

Adapun laporan dari Kepala Dispendukcapil Kabupaten Madiun, Drs. Sugiharto, dasar hukum pelaksanaan, Disposisi Bupati No.470/2989/402.101/2020, tanggal 16 November 2020 tentang Rencana Kegiatan Peralatan Go Digital dan Inovasi Pelayanan.

Kepala Dipendukcapil Drs. Sugiharto saat memberikan laporan ke Bupati

“Lebih lanjut dijelaskan dengan diselenggarakan Penerapan Go Digital dan Inovasi Pelayanan, adalah untuk meningkatkan pemahaman stakeholder pemangku kebijakan terhadap perubahan dan kebijakan terbaru menyangkut Adminduk di Kabupaten Madiun,” kata Kepala Dispendukcapil Sugiharto.

Peserta yang hadir pada acara launching Penerapan Go Digital dan Inovasi Pelayanan sebanyak 75 orang yang terdiri dari instansi vertikal 14, Kepala OPD 36, Kecamatan 15, Perusahaan Daerah 3, dan Perbankan 8 orang.

“Kadis Dukcapil Sugiharto menambahkan, untuk anggaran kegiatan Penerapan Go Digital dan Inovasi Pelayan Adminduk dianggarkan dari APBD  Kabupaten Madiun TA 2020, dengan sumber dana dari DAK Non Fisik dengan kode Rek. 2.06.2.06.01.01.19.05,” pungkasnya.

Diakhir acara Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, melaunching alat Go Digital dan Inovasi Pelayanan di dampingi wakil dari Dirjen Dukcapil Kemendagri Pusat, H. Paturi, serta beberapa OPD.

Reporter : Benny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed