oleh

Pelantikan Kaur Keuangan Desa Ketanon

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Jumat, 19 November 2021 secara resmi Kepala Desa Ketanon, Masrur S.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan Zahrani Amalia sebagai Kaur Keuangan Desa Ketanon.

Zahrani Amalia menggantikan perangkat sebelumnya yang meninggal dunia dikarenakan sakit.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh para Muspika Kecamatan Kedungwaru, tokoh masyarakat/agama, anggota BPD dan LPM, panitia penyelenggara tes Kaur Keuangan beserta tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya Masrur S.Ag selaku Kepala Desa Ketanon berharap kepada perangkat yang baru agar selalu siap dan penuh tanggung jawab dalam mengabdikan dirinya menjadi pelayan masyarakat.

Pelantikan Kaur Keuangan Desa Ketanon

“Jangan sampai dikemudian hari muncul suatu permasalahan yang sekiranya dianggap merugikan masyarakat dan bisa bekerja sama dengan perangkat yang lain dan mampu memanajemen nota-nota keuangan yang layak untuk diagendakan sebagai barang bukti yang sewaktu-waktu dibutuhkan untuk dimintai keterangan terkait nota keuangan,” ujar Masrur.

Untuk jabatan perangkat tersebut sampai batas usia 60 tahun, kecuali apabila perangkat yang bersangkutan melakukan suatu pelanggaran yang sekiranya masuk dan layak untuk ditindak secara hukum pidana, maka akan diambil suatu tindakan.

“Bilamana terbukti terjadi pelanggaran dan terbukti atas pelanggarannya dengan mempunyai kekuatan hukum tetap, maka tidak menutup kemungkinan akan diambil tindakan pemberhentian secara tidak hormat,” tegas Masrur dalam himbauannya.

Camat Kedungwaru, Hari Prastijo juga menambahkan agar Kaur Keuangan yang baru untuk selalu ekstra hati-hati.

“Mengingat dari segi pengelolaan anggaran segala sesuatu yang berhak menerima, mengeluarkan serta mengarsipkan segala nota yang sewaktu-waktu dipakai untuk bukti laporan harus benar-benar bisa dipertanggung jawabkan keakuratannya. Dan supaya tidak lengah dalam penataan nota keuangan, mengingat Kaur Keuangan yang baru juga istri dari anggota Polri,” ujar Hari Prastijo.

Maka dengan dilantiknya Zahrani Amalia selaku Kaur Keuangan Desa Ketanon untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan bisa menerapkan tugas dan fungsi sebagai Kaur Keuangan.

Reporter : Budi Santoso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed