oleh

Pekerjaan Konstruksi Irigasi Pengairan Ditargetkan Selesai Sebelum Musim Penghujan

BANYUWANGI | optimistv.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Banyuwangi menargetkan untuk pekerjaan konstruksi irigasi selesai sebelum musim penghujan. Hal tersebut disampaikan oleh Plt, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Banyuwangi, Ir. Guntur Priyambodo melalui Sekertaris DPU Pengairan Banyuwangi, Riza Al Fahroby.

“Sebelum musim penghujan tiba, semua pekerjaan konstruksi jaringan irigasi, total keseluruhan kegiatan ada 1.190 titik bangunan dan rehabilitasi ditargetkan harus sudah selesai. Harapan kami, saluran irigasi tahun ini bisa rampung, sehingga bisa berfungsi dengan baik dan lancar,” ucap Riza, (24/9).

Lanjut Riza Al Fahroby menjelaskan, memasuki bulan September ini hampir 80 persen lebih kegiatan kontruksi sudah terselesaikan, Sehingga pihaknya merasa yakin di tahun ini target tersebut bisa tercapai,

Riza menambahkan, ada beberapa kegiatan yang masih berproses, di antaranya Dam Alasbuluh Wongsorejo, kemudian di Dam Tojo Muncar dan Kali Badeng Songgon.

“Untuk kontraknya sendiri mendekati bulan sebelas baru habis. Jadi masih ada waktu untuk menyelesaikan,” ungkap Riza.

DPU Pengairan berharap, dengan selesainya kontruksi saluran irigasi tersebut, masyarakat petani bisa menjaga dan merawatnya agar bangunan bisa tetap terawat dengan baik dan saluran air bisa berjalan dengan lancar.

Reporter : Amarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed