oleh

Peduli Banjir Batu, Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri Salurkan Donasi

KOTA KEDIRI | optimistv.co.id – Bencana banjir yang terjadi di Kota Batu menggugah kepedulian Karang Taruna Kecamatan Kota, Kota Kediri, untuk menggalang donasi untuk disalurkan pada warga terdampak.

Kegiatan ini pun didukung oleh Pemkot Kediri dengan menyediakan armada Truk Satpol PP untuk mengangkut donasi-donasi yang disalurkan pada Minggu (07/11) siang.

Donasi dibantu oleh Satpol PP Kota Kediri

“Kami pun tidak menyangka masyarakat Kota Kediri bahkan daerah sekitar cukup antusias. Awalnya kami berencana pakai mobil BPBD Kota Kediri, ternyata setelah melihat paket donasi yang ada, sudah dipastikan tidak muat,” ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota, Harianto.

Sejak disebarluaskan pada Kamis (4/11), telah terkumpul ratusan dus donasi berupa keperluan utama dan pakaian layak pakai serta uang tunai sebesar Rp 3.500.000.

Uang tunai tersebut dibelanjakan dan diberupakan barang seperti masker, pampers, keperluan mandi dan banyak lainnya.

Ia menyampaikan, kegiatan ini terbilang insidental karena berawal dari inisiatif Karang Taruna Kecamatan Kota untuk menggalang donasi tersebut.

Ia juga berkoordinasi dengan Karang Taruna Kota Batu mengenai teknis penyerahan bantuan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri, Harianto

“Nanti dari pengurus Karang Taruna Kota Batu yang akan menyambut dan menyalurkan secara langsung bantuan ke warga,” tambahnya.

Mengiringi keberangkatan 12 perwakilan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kota dan 4 personel URC BPBD Kota Kediri, Camat Kota Arief Cholisudin memberikan dukungan adanya kegiatan sosial serupa.

Persiapan Penyaluran Donasi Terdampak Banjir Kota Batu

Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga Kota Kediri turut membantu sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kesigapan teman-teman Karang Taruna Kecamatan Kota dan masyarakat Kota Kediri umumnya yang antusias membantu saudara kita yang ada di Kota Batu. Saya juga berharap masyarakat Kota Kediri juga tetap menjaga lingkungan, agar Kota Kediri tetap kondusif di tengah potensi bencana hidrometeorologi,” ujar Mas Abu.

Saat ini beberapa upaya dilakukan Pemkot Kediri untuk meminimalisir dampak hidrometeorologi, seperti pembersihan sungai, inlet, dan pengecekan ketinggian air di beberapa titik sungai secara berkala. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed