oleh

Pasjar Salurkan Donasi Semeru 15 Juta Lebih ke BPBD Kab. Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id – Setelah melakukan penggalangan dana di acara CFD (Car Free Day) Simpang Lima Gumul (SLG), dan melalui Studio Radio Panjalu FM, Paguyuban Seni Jaranan (Pasjar) Kabupaten Kediri, menyalurkan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru melalui BPBD setempat, Selasa, 14 Desember 2021.

Penyerahan donasi tersebut diwakili oleh Sekretaris Pasjar, Aris, bersama Bendaharanya, Gunarno, serta Adi dari Radio Panjalu FM dengan didampingi Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten, Khusnul Arif, S.Sos, dan diterima langsung oleh Kepala BPBD Slamet Turmudi, S.Sos.

Mas Pipin saat diwawancarai wartawan seusai menyerahkan donasi korban erupsi Gunung Semeru kepada BPBD

Khusnul Arif, S.Sos, yang juga Owner Radio Panjalu FM dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur dapat melakukan penggalangan donasi bersama teman-teman Pasjar untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Hari ini kami bersama teman-teman Pasjar menyalurkan donasi yang telah terkumpul, yaitu sejumlah Rp. 15.377.000. Dengan sedikit bantuan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Semoga mereka semuanya diberikan kesehatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, S.Sos bersama dr Ari sebelum memberangkatkan bantuan dan relawan ke Lumajang

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Bidang OKK yang akrab disapa Mas Pipin ini juga mengucapkan terimakasih kepada para Penggiat seni Jaranan (Pasjar) yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menggalang donasi.

“Kami juga berterima kasih kepada para dermawan yang telah rela mendonasikan sebagian rejekinya untuk korban Gunung Semeru. Semoga semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala dan rejeki berlipat, Aamiin,” ucap Mas Pipin.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, S.Sos saat diwawancarai wartawan

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta membantu dalam donasi bencana alam Erupsi Gunung Semeru tersebut.

“Sejak Pemkab Kediri membuka rekening untuk donasi Semeru sampai sekarang sudah terkumpul sebesar 450 juta rupiah. Rencananya hari ini akan kita kirimkan ke Lumajang,” katanya.

Para relawan sebelum berangkat ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Menurut Slamet Turmudi, selain mengirimkan bantuan uang tersebut, Pemkab Kediri juga menerjunkan 50 relawan dan logistik berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut, kasur dan lain sebagainya.

“Bantuan tersebut merupakan donasi dari warga masyarakat, serta ASN dan OPD Pemkab Kediri. Kami juga terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lumajang tentang kebutuhan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru dan berusaha membantu mereka,” terangnya.

Reporter : Suryono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed