oleh

Pasca Libur Nataru, Pemohon SIM di Ngawi Meningkat Namun Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

NGAWI | optimistv.co.id – Permintaan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Ngawi cukup meningkat dengan grafik tinggi. Peningkatan permohonan pembuatan SIM terjadi setelah terjeda akhir tahun 2020 terambil hari libur nasional Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Sellain itu diakhir tahun banyak hari – hari libur bagi pelayanan masyarakat seperti cuti nasional yang bersambung hari sabtu dan minggu. Tidak bisa dihindari dengan lonjajan luar biasa meningkatnya permohonan pembuatan SIM baik baru atau perpanjangan.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP A. Risky Fardiam Caropeboka, S.I.K

Sudah banyak masyarakat menyadari betapa pentingnya SIM, selain kewajiban memenuhi aturan pemerintah untuk pengendara juga sebagai jaminan saat laka bagi pengendara.

Polres Ngawi dalam melayani lonjakan pemohon pembuatan SIM, siap siaga, karena ditengah pandemi sangatlah rentan untuk mengendalikan kerumunan.

Maka dari Kasat Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Ngawi, dibawah Komando AKP A. Risky Fardiam Caropeboka, S.I.K siapkan dengan tegas terapkan protokol kesehatan bagi pemohon SIM untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Kasat AKP A. Risky Fardiam Caropeboka, S.I.K sampaikan ke media kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan tegas bagi pemohon yang memasuki area Polres Ngawi sesuai prosedur seperti cuci tangan yang dijaga ketat oleh anggota Polri, harus memakai masker dan jaga jarak dalam permohonan pembuatan SIM, diman sudah disiapkan tempat duduk yang berjarak.

Untuk hari – hari biasanya melayani hanya 150 pemohon tetapi setelah Hari Natal dan Tahun baru ini meningkat 2x lipat hingga 300 lebih pemohon. Sebagai pelayan masyarakat, kami tetap berjalan tidak mengurangi totalitas kinerja.

Selama ini kondisi Polres dalam pelayanan tetap kondusif, harapan kami terkendali dari covid yang semakin meluap serangannya memakan korban, maka kami akan melayani dengan disiplin prosedur dan aturan tegas mengikuti protokol kesehatan, untuk menjaga kesehatan bersama dan memutus rantai menjalarnya covid-19. (ekmar)

Para pemohon yang membuat SIM juga mengikuti Protokol Kesehatan sesuai prosedur. Pembuat SIM menyadari pentingnya Protokol Kesehatan.

Reporter : Eko S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed