oleh

Local Pride Mojokerto! Pabrik Cokelat Terbaik di Indonesia ini Mendapat Kunjungan Khusus dari Pejabat RI

MOJOKERTO | optimis.co.id – Dalam rangka menindak lanjuti kunjungan Menteri Pertanian Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. MH yang belum lama ini melakukan kunjungan kerja meninjau Pabrik Cokelat Majapahit Mojokerto yang berada di Area Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

Hal itu ditindaklanjuti lagi oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Republik Indonesia, Ir. Dedi Junaedi, M.Si, bersama Kepala Balai Besar Pembenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan ( BBPPTP ) Ambon, Ir. H. Rizal Ismail didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Hj. Nurul Istiqomah, Selasa (11/1/2022) yang juga melakukan kunjungan dan peninjauan di lokasi Pabrik Cokelat Majapahit Mojokerto yang kian terkenal saat ini.

Kedatangan para pejabat penting di Kementerian Pertanian Republik Indonesia di lokasi Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto ini langsung disambut oleh Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto Ki Mulyono, SH, MM, yang mengantarkan para pejabat penting itu ke lokasi pabrik Pengolahan Cokelat Majapahit Mojokerto yang dibangun megah tiga lantai di area Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto itu.

Di lokasi Pabrik Cokelat Majapahit Mojokerto ini ini para pejabat penting di Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini melihat langsung proses produksi Cokelat Majapahit Mojokerto dan banyak menerima penjelasan panjang lebar Ki Mulyono tentang awal mulanya berdirinya pabrik cokelat atau pengelolaan cokelat terbesar di Indonesia ini.

Ki Mulyono yang juga menjabat sebagai Owner Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto menjelaskan bahwa keberadaan pabrik Cokelat Majapahit Mojokerto yang berdiri megah dan yang produksinya kian terkenal di Indonesia bahkan dunia ini tidak lepas dari keberadaan Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto dan Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto yang keduanya merupakan rangkaian yang tak dapat dipisahkan dan ini merupakan sejarah dimasa lalu untuk membangkitkan gairah para petani Cokelat di Mojokerto agar mau menanam pohon Kakao.

Hal itu mulai dari pembibitan, tanam, perawatan hingga penjualan hasil panen kakao itu ditanggani oleh Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto, hingga akhirnya Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto ini beberapa kali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional sebagai penghasil kakao terbesar dan terbaik se-Indonesia yang menghasilkan produk Cokelat Majapahit Mojokerto yang terkenal saat ini.

Ki Mulyono juga menjelaskan bahwa saat ini kita bicara tentang Era nya Kebangkitan Gerakan Ekonomi, tentang bagaimana Indonesia bisa bangkit kembali perekonomian nya yang sempat terseok-seok oleh adanya pandemi Covid -19 dengan misi dagang yang telah dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan itu Ki Mulyono juga menjelaskan bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto yang sudah terkenal ini tak lepas dari bimbingan dan arahan dari Dinas Perkebunan Jawa Timur, juga Bupati Mojokerto dr.Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si dan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto.

“Dalam kesempatan ini kami selaku Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto mengucapkan Terima Kasih kepada Dinas Perkebunan Jawa Timur, Ibu Bupati Ikfina Fahmawati dan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto atas bimbingan dan kerja samanya selama ini, ” ujar Ki Mulyono selaku Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto.

Sementara Dirjen Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Ir. Dedi Junaedi, M. Sc, didampingi Kepala BBPPTP Ambon, Ir. Rizal Ismail merasa senang dan bangga melihat langsung keberadaan Pabrik Cokelat Majapahit Mojokerto dan bisa bertemu langsung dengan Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto yang yang telah sukses mengelola Bisnis Makanan dan Minuman Cokelat Majapahit Mojokerto yang produksinya kian terkenal di Indonesia dan mancanegara ini.

Dirjen Perkebunan Kementerian RI, Ir. Dedi Junaedi dan Kepala BBPPTP Ambon Rizal Ismail saat Wawancara PERS

Dijelaskan oleh Dirjen Kementerian Pertanian Republik Dedi Junaedi dan Rizal Ismail sangat berharap agar produk Jatim Agro yang telah menghasilkan Cokelat Majapahit Mojokerto ini bukan saja peredarannya di Wilayah Jawa Timur saja, tapi Produksi Cokelat Majapahit Mojokerto harus bisa merambah di seluruh Indonesia dan berada merata di semua Wilayah Indonesia Timur, termasuk di Jakarta, Bali, Ambon, Kalimantan, Sumatera dan Wilayah lain di Indonesia.

Sebab produk Cokelat Majapahit Mojokerto ini kualitas terbaik di Indonesia dan diakui sebagai salah satu makanan dan minuman yang mengandung Protein dan Vitamin non kolesterol yang telah diakui produksinya.

Hal itu terbukti dengan seringnya Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto yang mengelola Cokelat Majapahit ini menerima penghargaan dari berbagai lembaga yang ada di Indonesia, dan baru-baru Ki Mulyono selaku Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit Mojokerto ini dinobatkan sebagai ” Pejuang Kakao Indonesia ” oleh 3 Kementerian yang ada di Indonesia, dan hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa.

Dilain pihak usai meninjau Pabrik Cokelat Majapahit Mojokerto dan lokasi perkebunan Kakao yang dikelola oleh Kelompok Tani Mulyo Jati Majapahit, para pejabat penting ini juga meninjau dan melakukan sesi foto bersama di Gedung Graha Mulyo Jati Majapahit Mojokerto dan Patung Archa Eyang Maha Patih Gajah Mada yang telah mendapatkan Penghargaan Rekor DUNIA MURI yang lokasinya berada di Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto ini yang kian terkenal di dunia itu.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed