oleh

Operasi Yustisi Gabungan di Tulungagung Akan Sasar Pelaku Usaha

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan dalam rangka penerapan Pergub No 53/2020 dan Perbup nomor 57/2020, operasi penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) gencar dilakukan tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Tulungagung.

Malam ini, tim gabungan melakukan Operasi Yustisi prokes berhasil menjaring sebanyak 14 pelanggar protokol kesehatan di sekitaran GOR Lembupeteng, Jumat (25/9/2020).

“Di antaranya yang tiga pelanggar dari pengusaha dan 11 pelanggar dari pengguna jalan,” ujar Kabid Penegakkan Perda dan Perbup Kabupaten Tulungagung, Artista Nindya Putra.

Lanjut Genot sapaan akrab A Nindya Putra, pihaknya sudah memberikan surat peringatan bagi pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan.

“Minggu depan kita sidak masih melanggar penjagaan jaraknya maka akan kita kenakan denda,” tegasnya, Jumat (25/9/2020) malam

Menurutnya, pelaku usaha akan dilakukan pembekuan hingga pencabutan izin usahanya bila melakukan pelanggaran lebih dari satu kali atau mengabaikan surat peringatan.

“Setelah itu kan kita denda, kalau kita patroli lagi masih melanggar lagi mungkin bisa pembekuan izin atau pencabutan izin,” timpalnya.

Ini, kata Genot, belum diberlakukan denda bagi pelaku usaha. Sebab, masih perdana dilakukan patroli bagi kaum pengusaha.

Reporter : Sunaryo 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed