oleh

Ning Ita Terima Kunker Pemkot Bengkulu

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto menerima Kunjungan Kerja (Kunkee) Pemerintah Kota Bengkulu pulau Sumatra di Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Senin (26/10/2020).

Kunker yang dipimpin langsung oleh Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi tersebut berlangsung cair, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid – 19. Ada beberapa hal yang dibahas dalam Kunker tersebut, diantaranya Program Pembiayaan Usaha Syariah (PUSYAR) BPRS Kota Mojokerto beserta tata kelolanya.

Selain Program PUSYAR BPRS ,dalam sambutannya, walikota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan beberapa Program Unggulan lain dari Pemerintah Kota Mojokerto diantaranya, Program Infrastruktur, Program Ketahanan pangan dengan skema Probiotik, dan beberapa Program pendukung lainya guna menjadikan kota Mojokerto menjadi Kota Pariwisata.

Sementara itu Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi cukup antusias untuk melihat secara langsung Program – Program unggulan dari Kota Mojokerto seperti PUSYAR BPRS, Program ketahanan pangan skema probiotik, serta tertarik untuk melihat pasar benteng pancasila, yang proses pembayarannya menggunakan transaksi digital.

Selain potensi wisata Kota Bengkulu, Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga memaparkan beberapa Program Unggulan Kota Bengkulu diantaranya (1) Program Gerakan Peduli Yatim, dimana satu pejabat wajib menjadi orangtua asuh bagi beberapa anak yatim di Kota Bengkulu. (2) Layanan duka 3 in 1,dimana warga Kota Bengkulu yang sedang mengalami kedukaan akan diberikan Akta Kematian, pembaruan KK serta KTP bagi pasangan cerai mati. (3) layanan suka, dimana warga Bengkulu yang baru menikah akan langsung diberikan KK baru, KTP baru, Serta Pembaruan KK bagi keluarga masing – masing.

Dalam Kunker tersebut, kedua Kepala Daerah ini berharap bisa saling tukar Inspirasi Program Unggulan untuk bisa diterapkan di Kota masing-masing.

Reporter : Ririn Fadlilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed