oleh

Nguri-Uri Budaya Jawa, Disparbud & DPRD Kab. Magetan Gelar Kesenian Reog

MAGETAN | optimistv.co.id – Kesenian Reog merupakan salah satu bukti budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat. Oleh karena itu kita patut ikut menjaga kelestarian Kesenian khas Jawa Timur ini.

Seperti halnya yang dilakukan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Magetan, dengan menggandeng DPRD Kabupaten Magetan bersama-sama menyelenggarakan Kesenian Reog bernama Singo Taruno Kusumo yang merupakan salah satu Potensi yang dimiliki oleh Desa Mojorejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Magetan, H. Sujatno, SE., MM, di antaranya, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Joko Trijono, Kapolsek serta Danramil setempat.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, H. Sujatno, SE., MM mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Nguri-nguri Budaya Jawa ini, supaya perekonomian masyarakat bisa bergerak dan diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yang pertama yakni nguri-nguri Budaya Jawa yang kedepannya supaya Perekonomian masyarakat bisa bergerak dan diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan salah satunya adalah wajib menggunakan masker,” jelasnya.

Reporter : Eko Purnomo-Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed