oleh

Nguri-Nguri Budaya Jawa, Disparbud Laksanakan Pagelaran Drama Tari “Retno Wulandari”

MAGETAN | optimistv.co.idGuna melestarikan tradisi dan budaya Jawa, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan para Pelaku Seni Kabupaten Magetan menggelar drama tari bertema Retno Wulandari, bertempat di Pendopo Surya Graha, Jum’at, 4 Desember 2020.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Kadis Disparbud Joko Trihono, S.Sos, M.Si, Bambang Joko Purnomo, S.Kar selaku Kabid, para pelaku seni maupun seniman yang ada di Kabupaten Magetan, dan juga seluruh tamu undangan.

Kadis Disparbud Joko Trihono, S.Sos, M.Si, menyaksikan Pagelaran Drama Tari “Retno Wulandari”

Saat dikonfirmasi, Kadis Disparbud Joko Trihono, S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda Disparbud yang bertujuan supaya para pelaku seni bisa tetap produktif, dan diharapkan supaya bisa tetap berkreasi di tengah masa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Disparbud sendiri yang bertujuan supaya para pelaku seni bisa tetap produktif, dan diharapkan supaya bisa tetap berkreasi dan berkarya di tengah masa Pandemi Covid-19. Namun dilaksanakan secara virtual guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di samping itu masyarakat masih bisa menyaksikan secara virtual,” jelasnya.

Pementasan Drama Tari “Retno Wulandari” secara virtual

Beliau juga menambahkan, bahwa pagelaran ini menceritakan tentang percintaan seseorang yang bernama Retno Wulandari, merupakan salah satu Pahlawan pada masa penjajahan Belanda yang diadu domba, namun dapat dikalahkan oleh Retno Wulandari.

“Perlu diketahui, pagelaran ini menceritakan tentang percintaan seseorang yang bernama Retno Wulandari, salah satu Pahlawan pada masa penjajahan Belanda yang diadu domba, namun dapat dikalahkan oleh Retno Wulandari,” pungkasnya.

Reporter : Dimas Dendi Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed