oleh

Ngabuburit Bersama Dispendukcapil Tulungagung

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan di bidang pendaftaran penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Tulungagung terus mengencarkan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik dengan sistem buka layanan di pasar ngemplak dan GOR Lembupeteng  Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung  Nina Hartiani, SH dikonfirmasi media ini menyampaikan, pelayanan dan perekaman KTP-El dengan istilah “Ngabuburit ini, dilaksakan mulai tanggal 13 April sampai dengan tanggal 11 Mei 2021, dimulai Pukul 15.00 – 17.30 WIB”.

Pencetakan KTP-El Ngabuburit bersama Dispendukcapil selama bulan Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka puasa, masyarakat Tulungagung bisa mengurus dokumen kependudukan. Khususnya untuk ganti KTP-Elektronik (KTP-El) dengan kategori rusak, hilang dan pemula, tentunya dengan persyaratan minimal harus ada fotocopy Kartu Keluarga seperti yang tertera di benner kami.

Menurut Nina, melalui program ini kita mencari berkah di bulan suci Romadhon, membantu masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan khususnya KTP dengan mendekatkan pelayanan dalam rangka membahagiakan masyarakat Tulungagung.

Dengan pelayanan menggunakan mobil ini selama bulan Romadhan 1442 H, Dispendukcapil mengambil tempat bergantian di pasar ngemplak dan GOR Lembupeteng secara bergantian.

Mobil Dispendukcapil yang digunakan pencetakan dan perekaman KTP di Pasar Ngemplak

Masih menurut wanita berhijab ini mengharap kepada masyarakat tidak bingung untuk mencetak KTP-El cukup datang ketempat pelayanan ngabuburit Bersama Dispendukcapil Tulungagung.

Pencetakan dan perekaman  KTP-El lebih lengkapnya bisa dilakukan di Wilayah Kota Tulungagung yaitu di kantor Dispendukcapil, Kecamatan Kauman, Kecamatan Ngunut dan Kecamatan Campurdarat.

Dengan masing-masing Kecamatan melayani per eks pembantu Bupati, selain itu pelayanan cetak KTP juga tetap dilayani di jam pelayanan pada 4 lokasi tersebut seperti biasanya.

Sejak dibuka hari pertama Ngabuburit bersama Dispendukcapil cukup mendapat simpati masyarakat, karena tidak perlu antri terlalu lama dan sangat cepat pelayanannya, bisa ditunggu beberapa menit langsung jadi.

Seperti kata Abdullah Rosid, warga Dusun Ngerjo RT 002/RW 004 Joho, Kalidawir, salah satu warga masyarakat yang ikut antri untuk cetak KTP. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dispendukcapil yang telah membantu pencetakan KTP untuk masyarakat Tulungagung, semoga tetap berlanjut dan sangat berguna bagi warga Tulungagung.

Dalam menggelar layanan jemput bola kedepannya di tempat keramaian seperti saat ini didekat Pasar Ngemplak, lain waktu di mall dan sebagainya. Hendaknya masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan sebaiknya.

“Bahwa untuk mengurus identitas tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, yang penting semua persyaratan harus dipenuhi, seperti fotocopy Kartu Keluarga, Surat Kehilangan,” pungkas Nina.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed