oleh

Musrenbangcam Ngadiluwih Dihadiri Srikandi PKS & Dewan Gerindra

KEDIRI | optimistv.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Ngadiluwih Tahun 2022, Kamis, 11 Februari 2021 pagi, berlangsung dengan sukses dan lancar.

Hadir dalam kegiatan Musrenbangcam ini di antaranya, Forkopimcam Ngadiluwih, seperti Camat Harminto, Danramil, Kapolsek AKP Iwan Setyo Budhi, SH, serta 16 kepala desa beserta Ketua BPD, dan tokoh masyarakat.

Hadir pula di Pendopo Kecamatan Ngadiluwih ini, Bappeda dan BPMPD Kabupaten Kediri, serta dua orang anggota DPRD, yakni Drs. H. Mujiono dari Fraksi Gerindra, dan Reni Ramawati dari Fraksi Partai NasDem.

Camat Ngadiluwih, Harminto, S.Sos., MM saat dikonfirmasi Wartawan optimistv.co.id

Camat Ngadiluwih, Harminto, S.Sos., MM dikonfirmasi mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk menggali dan mengakomodasi berbagai usulan-usulan dari Musrenbang tingkat desa.

“Kami menyarankan kepada desa-desa agar tidak hanya mengusulkan masalah fisik saja, tetapi juga non fisik, seperti pemberdayaan masyarakat maupun ekonomi kreatif, dan lain sebagainya,” kata Camat Harminto.

Menurutnya, dengan adanya Musrenbang ini seharusnya bisa melihat dan merubah mindset yang dahulunya hanya fisik saja, sekarang juga harus untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) nya.

“Apalagi sebentar lagi di Kediri ini juga akan ada Bandara, maka dari itu kita harus mempersiapkan sumber daya manusia untuk mengisi perkembangan pembangunan tersebut,” tuturnya.

Ditambahkan Camat Harminto, pihaknya merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan Musrenbangcam ini dengan lancar dan sesuai rencana.

“Kami berharap kepada semua kepala desa agar usulan-usulan yang tidak tercover pada tahun 2021, supaya diprioritaskan untuk tahun 2022. Semua itu tentunya harus untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” himbau Camat Harminto.

Reni Ramawati, Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera)

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Reni Ramawati, dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyambut sangat positif adanya Musrenbangcam tersebut, dan siap untuk mengawal hingga pelaksanaannya nanti.

Menurut anggota dewan dari Dapil Kabupaten Kediri 5, yang meliputi, Kecamatan Ngadiluwih, Kras, Ringinrejo dan Kandat, pelaksanaan Musrenbangcam kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang seolah hanya formalitas saja, namun sekarang benar-benar digali dari bawah, atau desa.

“PKS yang juga tergabung dalam Fraksi NasDem, telah berkomitmen untuk mengawal prioritas program-program yang telah dicanangkan dalam Musrenbangcam ini. Begitu pula dengan teman-teman dewan lainnya, juga sudah sepakat untuk mengawal pelaksanaan Musrenbang tersebut,” terang Mbak Reni, panggilan akrab Srikandi PKS ini.

Ditambahkan anggota dewan yang juga pengusaha kubah masjid ini, pihaknya sangat optimis, Bupati Kediri yang baru, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH, akan bisa menampung dan menuruti keinginan masyarakat.

“Kami optimis nantinya Mas Dhito mau mendengarkan aspirasi dari masyarakat atau kades, dan akan melaksanakan program prioritas dari desa. Kalau dahulu itu ibaratnya camat saja tidak berani mengajukan program, tetapi sekarang sudah berbeda,” tutur Mbak Reni.

Masih menurut Reni Ramawati, dengan adanya Musrenbang tersebut akan diketahui bagaimana kondisi di lapangan untuk diprioritaskan dalam pembangunan.

“Ternyata di desa-desa itu masih banyak infrastruktur yang perlu diperbaiki. Jalan dan jembatan di desa masih banyak yang rusak dan perlu diperbaiki. Semoga dengan adanya Musrenbang ini Kabupaten Kediri akan lebih baik lagi dari sebelumnya, dan masyarakat menjadi sejahtera,” ungkap Mbak Reni.

Hal senada juga diungkapkan Drs. H. Mujiono, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, yang berharap hasil Musrenbang Kecamatan Ngadiluwih ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Kediri, sehingga harapan masyarakat benar-benar bisa terwujud.

“Sebagai anggota dewan, saya berharap adanya kemurnian dan ketulusan dari pemkab untuk melaksanakan apa saja yang diusulkan dalam Musrenbang tersebut. Kalau dahulu tidak ada tindaklanjutnya, tolong sekarang dirubah untuk dilaksanakan,” ujar mantan Kades Bedug ini.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed